Babinsa Bantu Petani Garap Lahan Untuk Bibit Pepaya

24

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Membantu kegiatan pertanian dilakukan oleh Babinsa sebagai bukti nyata dukungan TNI terhadap ketahanan pangan (Hanpangan) di wilayah.

Pendampingan tersebut dilakukan oleh Babinsa Koramil 15/Peureulak Barat jajaran Kodim 0104/Aceh Timur Kopda Andi yang membantu Murdani (49) dalam proses penggarapan lahan yang dipersiapkan untuk penanaman bibit pepaya tepatnya di Desa Aluebu Jalan, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (19/5/2022).

Babinsa Andi mengungkapkan, pihaknya selalu berupaya untuk membatu serta mendorong para petani untuk terus meningkatkan produksi hasil perkebunan mereka.

Menurutnya selain melakukan pendampingan, kita berharapkan dengan kita turun kelapangan dapat mendorong dan memotivasi para petani untuk terus mendukung produksi buah salah satunya pepaya yang dapat meningkatkan kesejahteraan para petani.

Sementara itu Danramil 15/Plkb Kapten Inf M. Irwansyah menyampaikan selain melakukan pendampingan, Babinsa diharapkan juga dapat memotivasi para petani yang lain untuk terus mendukung upaya yang dilakukan pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan.

“Para Babinsa mempunyai peran yang penting dalam memberi motivasi kepada para petani, salah satunya dengan ikut berpartisipasi dalam menggarap lahan para petani yang disiapkan untuk bercocok tanam,”pungkas Danramil. (AA)