Babinsa Bantu Petani Dereb Guna Sukseskan Swasembada Pangan

349

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Babinsa Koramil 05/Idi Rayeuk Kodim 0104/Atim Sertu Jamaluddin membantu warga binaannya melakukan dereb (memanen padi) guna mensukseskan program pemerintah tentang swasembada pangan, bertempat di Desa Buket Juara, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (23/2/2022).

Danramil 05/Idr Lettu Inf Supriyanto melalui Sertu Jamaluddin mengatakan kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa mulai dari kegiatan penyuluhan itu bertujuan untuk mensukseskan Program Pemerintah dalam hal Swasembada Pangan.

“Kemudian bercocok tanam sampai panen merupakan sebagai bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaannya dan untuk memperlancar kerjasama dengan para petani, kegiatan pendampingan ini juga untuk memupuk kebersamaan dan tetap menjalin hubungan harmonis dengan masyarakat,”imbuhnya.

Disamping itu Jamaliah (47), petani setempat merespon baik dengan adanya program ini, para petani sangat terbantu, dengan harapan akan meningkatkan kesejahteraan para petani.

“Setelah mendapatkan pendampingan dari Babinsa dan PPL dari Dinas Pertanian, hasil panen semakin meningkat dari sebelumnya,” tutupnya. (AA)