Babinsa 16/Pdw Sambangi Pengrajin Kue Tradisonal Di Desa Binaan

76

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Menjalin silaturahmi dengan warga binaannya, Sersan Dua (Serda) Sigit Sriyono Babinsa Koramil 16/Peudawa Kodim 0104/Atim melaksanakan anjangsana ke rumah Syamsiah (52) salah satu warga binaan pengrajin kue tradisional khas Aceh di Desa Seuneubok Peunteut, Kecamatan Peudawa, Aceh Timur, Selasa (22/2/2022).

Dalam upaya menjalin silaturahmi dengan warga binaanya Serda Sigit Sriyono menyambangi rumah usaha milik Syamsiah dalam kesehariannya membuat kue timpan yang dijual ke warung-warung untuk jajanan tradisional khas Aceh.

Kue timphan merupakan salah satu kue tradisional yang berasal dari Aceh dan kue ini termasuk kue basah yang terbuat dari bahan dasar tepung ketan dan pisang, bisa juga di tambah dengan durian khusus untuk isi dalam ada yang memakai srikaya dan juga kelapa inti. Kue ini dahulunya memang menjadi salah satu kue yang wajib disajikan saat lebaran, terang Syamsiah.

Serda Sigit Sriyono mengutarakan, kegiatan yang kita lakukan merupakan salah satu kepedulian kita pada usaha rumahan yang digeluti oleh warga sebagai upaya untuk memberikan semangat dan motivasi dalam meningkatkan usaha pembuatan kue tradisonal.

“Kita berharap warga pengrajin kue tradional ini dapat dilestarikan dan berkelanjutan sehingga makanan khas aceh ini tetap terjaga dan dapat bersaing dengan produksi makanan yang lainnya,” pungkasnya. (AA)