Asuransi Jiwa Seumur Hidup “Q Life Legacy” dari Sequis FinanciaL untuk Lindungi Masa Depan Nasabah J Trust Bank

126

JAKARTA ketikberita.com | PT Asuransi Jiwa Sequis Financial (“Sequis Financial”) bekerja sama dengan PT Bank J Trust Indonesia (“J Trust Bank”) menghadirkan produk asuransi jiwa seumur hidup (whole life) hingga usia 100 tahun bagi nasabah J Trust Bank, yakni Q Life Legacy. Peluncuran produk ini merupakan kali kedua setelah produk asuransi Q Protection pada tahun 2022 dan diharapkan dapat kembali memperkuat kerja sama strategis kedua perusahaan.

President Director Sequis Financial Edisjah dalam acara peluncuran, mengatakan bahwa Q Life Legacy merupakan produk yang aman dan terjamin serta tidak terpengaruh pada naik turunnya kinerja pasar sebagaimana produk unit link. Edisjah optimis pada kerja sama Q Life Legacy dengan J Trust Bank ini dapat meningkatkan kontribusi secara keseluruhan pada channel In-Branch di atas 30% hingga akhir tahun 2023.

”Kami terus berinovasi untuk menghadirkan solusi produk yang memberikan rasa aman bagi nasabah dari mitra kami, yakni J Trust Bank. Kini nasabah J Trust Bank dapat memanfaatkan produk Q Life Legacy sebagai proteksi dan aset yang bisa dipupuk untuk meraih hari esok yang lebih baik. Dengan layanan dan produk terbaik yang kami sediakan tentu kami berharap agar komitmen kedua perusahaan dapat terus terjalin lebih kuat, semakin sinergis, dan berjangka panjang,” sebut Edisjah.

Business Director J Trust Bank Widjaja Hendra mengatakan sangat senang menjalin kerja sama Bancassurance dengan Sequis Financial yang selalu maksimal dalam penyediaan produk-produk asuransi, yakni sesuai dengan kebutuhan nasabah. Ia juga meyakini kerja sama kali kedua dengan Sequis Financial ini akan membantu tercapainya salah satu nilai korporasi yaitu “Customer First” yaitu J Trust Bank yang selalu ingin menjadi mitra terpercaya untuk memenuhi ragam kebutuhan perbankan dan perlindungan terhadap aset nasabah.

“Menyediakan perlindungan asuransi bagi keluarga, kami rasa penting untuk dilakukan nasabah sebagai bentuk mitigasi menjaga keberlangsungan kehidupan saat ini dan menyiapkan untuk masa depan keluarga. Memiliki produk asuransi merupakan cara yang bijak untuk menjaga stabilitas dan keberlangsungan keuangan dari keluarga yang kita cintai.

Oleh karena itu nasabah kami bisa mendapatkan perlindungan atas aset mereka dari risiko-risiko hidup yang akan ditanggung oleh Sequis Financial dan tentunya tabungan mereka di J Trust Bank akan tetap aman dan niscaya dapat terus berkembang,” sebut Widjaja.

Widjaja juga optimis produk Q Life Legacy akan diminati oleh para nasabah J Trust Bank karena J Trust Bank selalu menyediakan produk dan layanan finansial yang inovatif dan berkualitas tinggi berstandar Jepang. Keyakinan ini dilatarbelakangi dari profil pemilik J Trust Bank yaitu J Trust Co.Ltd yang merupakan perusahaan terbuka dengan pengalaman lebih dari 40 tahun pada bidang keuangan dan non keuangan, membawahi 40 perusahaan di 6 negara.

Saat ini J Trust Bank memberikan pelayanan melalui 44 kantor cabang, 51 unit ATM yang tersebar di 28 kota besar Indonesia serta didukung oleh lebih dari 800 tenaga profesional di seluruh Indonesia, Widjaja yakin pemasaran produk ini akan berjalan dengan sangat baik dan nasabah dapat mengaksesnya dengan mudah.

Nasabah J Trust Bank yang ingin memiliki Q Life Legacy sudah bisa mendapat perlindungan sejak usia 1 bulan sampai dengan 55 tahun dengan Masa Pertanggungan Asuransi (MPP) sampai usia 100 tahun. Uang Pertanggungan (UP) minimal Rp300 juta dengan pilihan membayar premi selama 5 atau 10 tahun. Bila terjadi risiko meninggal dunia maka Ahli Waris akan mendapatkan 100% UP dan bila nasabah tetap hidup hingga akhir MPP maka 100% UP menjadi milik nasabah.

Menutup keterangannya, Edisjah mengajak masyarakat Indonesia dan nasabah J Trust Bank untuk melengkapi keluarga dengan asuransi jiwa agar tabungan tidak tergerus bila terjadi risiko meninggal dunia pada pencari nafkah. Bahkan tersedia UP bagi anggota keluarga yang menjadi Ahli Waris demi menjaga ketahanan ekonomi keluarga. Edisjah mengatakan kerja sama dan imbauan ini merupakan dukungan terhadap inklusi dan literasi keuangan 2023 (Bulan Inklusi Keuangan 2023) yang tengah digulirkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). (r/red)