Antisipasi Gangguan Kamtibmas Di Malam Hari, Polres Nias Laksanakan Patroli KRYD

159

GUNUNGSITOLI (Sumut) ketikberita.com | Dalam rangka antisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas pada malam hari, Personil Polres Nias yang terdiri dari gabungan Piket Satuan Fungsi, dipimpin oleh Perwira Pengendali (Padal) Ipda Chandra Purba, melaksanakan Patroli Kegiatan Rutin yang ditingkatkan (KRYD) di seputaran Kota Gunungsitoli, Rabu malam (01/02/2023).

Lansir dari Humasres Nias, KBO Sat Samapta Polres Nias selaku Perwira Pengendali (Padal) Ipda Chandra Purba mengatakan, “Kegiatan Rutin yang ditingkatkan ini kita lakukan, untuk antisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas pada malam hari diseputaran Kota Gunungsitoli dititik lokasi yang sudah ditentukan”.

“Kita lakukan Patroli ditempat-tempat yang ramai dikunjungi oleh masyarakat pada malam hari, begitu juga ditempat lain yang merupakan Objek Vital, tempat usaha yang masih menjalankan aktivitas, tempat-tempat hiburan dan lokasi yang diduga terjadinya balapan liar”, Ungkap Purba.

Purba juga menyebut, “hal ini menjadi bentuk pelayanan polri kepada warga masayarakat yang masih beraktifitas pada malam hari, agar terciptanya situasi Kota Gunungsitoli yang aman dan kondusif”.

“Dengan kehadiran Polri khusunya Personil Polres Nias ditengah-tengah masyarakat dan memberikan pelayanan, diharapkan masyarakat merasa aman dan nyaman pada malam hari, baik yang masih melakukan aktifitas maupun yang sudah istirahat di rumah masing-masing”, ucap Purba.

“Personil kita akan tetap melakukan Patroli keliling Kota Gunungsitoli untuk memastikan situasi aman dan kondusif”, Tegas Purba.

Kegiatan inilah sebagai salah satu upaya mencegah potensi ganguan Kamtibmas agar tidak menjadi gangguan nyata”, Ujar Purba.

Lanjut Purba menjelaskan, “selama pelaksanaan kegiatan Patroli KRYD yang tingkatkan, tidak ditemukan adanya gangguan Kamtimas yang terjadi, situasi dan keadaan diseputaran Kota Gunungsitoli aman dan Kondusif”. (Wardiy)