Angin Kencang Akibatkan Rumah Warga Di Desa Bendung-Tanara Rusak

43

KAB. SERANG (Banten) ketikberita.com | Angin Kencang beserta hujan deras pada Rabu Sore (12/01) menyebabkan dua rumah warga di Desa Bendung Kecamatan Tanara mengalami kerusakan, Kamis (13/01/2022).

Sekitar pukul 17.00 sore hujan bercampur angin kencang melanda di wilayah Kecamatan Tanara, Dua Unit Rumah Warga yang terbilang sudah tidak layak huni (RTLH) tepat nya di Kampung Karang Kobong RT Desa Bendung Kecamatan Tanara Kabupaten Serang.

Dalam Pantauan awak media, dua unit rumah yang mengalami kerusakan pada dasarnya menurut Kades sudah dalam kategori tidak layak huni, dua unit dinding rumah tua tersebut terbuat dari gedek dan satu unit sudah berbata, kayu tiang tiang penyangga nya juga sudah mengalami pelapukan.

Ditemui dikediaman, Maksum selaku Kades Bendung mengatakan “Barusan saya dari lokasi, dua unit rumah yang ada di Kampung Karang Kobong rusak akibat angin kencang bercampur hujan deras, atapnya ambruk, rumah tersebut juga sebenarnya dalam kategori sudah tidak layak huni (Rutilahu), sudah pernah kami ajukan di tahun 2020 tapi belum juga direalisasikan” tuturnya.

Lebih lanjut Kades Bendung mengatakan “Pagi tadi saya kesana bersama Tagana dan Pendamping dari Kecamatan Tanara, dan kami harap pada pihak pihak terkait (Pemerintah Daerah Kabupaten Serang) agar segera dapat membantu, melalui reses Dewan sudah pernah kami sampaikan, sudah kami ajukan melaui Dewan pada Dinsos dan Perkim, saya harap agar segera_lah direalisasikan, sekarang penghuni nya numpang dirumah tetangga, kasihan, itu adalah warga saya yang perlu untuk segera dibantu” terangnya.

Supana, salah seorang tetangga korban mengatakan “Kemarin sore (12/01), angin kencang dan hujan deras, kami ketahui shubuh tadi roboh bagian atapnya, disini ada tiga unit yang dalam kategori sudah tidak huni”ucapnya dilokasi sembari menunjukkan awak media unit unit rumah yang diharapkan untuk segera mendapatkan perhatian cepat dari Pemerintah Daerah Kabupaten Serang Banten. (Sunarsih)