Anggota Koramil Manfaatkan Lahan Kosong Sebagai Lahan Produktif

101

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Anggota Koramil 09/Nurussalam Kodim 0104/Atim manfaatkan lahan kosong di samping Koramil dengan bercocok tanam yang akan ditanami tanaman Hortikultra sayur-sayuran, terong, cabe rawit, bertempat di Markas Koramil di Desa Keude Bagok, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (27/1/2022).

Batuud 09/Nrs Serma Mulyono menyampaikan adanya lahan kosong disamping Koramil bisa digunakan untuk menanam sayuran dan tanaman yang nantinya bisa dimanfaatkan hasilnya oleh seluruh anggota.

“Kita lihat areal lahan kosong, anggota berinisiatif untuk melakukan pembersihan dan penyiapan lahan yang nantinya akan kita tanami dengan terong dan cabe rawit,”kata Mulyono.

Kapten Inf Noverlan selaku Danramil menyampaikan lahan yang awalnya ditumbuhi rumput liar disulap menjadi lahan produktif oleh anggota Koramil dengan ditanami bibit terong ungu dan cabe rawit. Kegiatan tersebut merupakan bentuk wujud nyata TNI-AD dalam mensukseskan ketahanan pangan di wilayah.

“Dengan memanfaatkan lahan kosong dan akan menjadi lahan produktif, secara tidak langsung kita memberikan contoh sekaligus memotivasi serta berikan edukasi pada masyarakat agar dapat lebih aktif dan kreatif dalam memanfaatkan lahan-lahan kosong di lingkungannya,” jelas Danramil.

Ia menambahkan, selain untuk memanfaatkan lahan kosong agar bermanfaat, kita juga memberikan contoh kepada warga sekitar koramil untuk memanfaatkan lahan-lahan kosong di sekitar rumah mereka dengan cara bercocok tanam yang nantinya dapat menghasilkan pendapatan tambahan ekonomi keluarga, pungkasnya. (AA)