Anggota Koramil 19/Idm dan warga Berjibaku Perbaiki Jembatan Rusak

325

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Serka Armada Babinsa Koramil 19/Indra Makmur Kodim 0104/Aceh Timur melaksanakan gotong royong bersama warga memperbaiki jembatan rusak di Desa Alur Merah, Kecamatan Indra Makmur, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (17/3/2022).

Jembatan yang menghubungkan antara dua desa tersebut sebelumnya rusak akibat diterjang banjir pada beberpa pekan lalu, mengingat jembatan ini merupakan akses jalan utama yang biasa digunakan warga untuk bekerja.

“Kita bersama warga dan dibantu oleh Anggota Polsek Indra Makmur melakukan perbaikan dengan memasang tanah yang dimasukan ke karung sebagai penyangga agar meminimaliris kerusakan,”ujar Serka Armada.

Di tempat terpisah Danramil 19/Idm Kapten Inf Agung B.S menyampaikan bahwa jembatan dengan panjang kira-kira 5 meter tersebut merupakan perbatasan antar desa sekaligus jembatan penghubung Desa yang setiap hari ramai dilintasi masyarakat sekitar.

“Jembatan ini adalah satu-satunya jalan yang dipakai warga dari ataupun menuju Desa Alur Merah dan Blang Nisam, jadi bersama warga setempat kami melakukan gotong royong perbaikan jembatan agar bisa digunakan dengan aman dan nyaman,”imbuhnya.

Danramil menambahkan gotong royong ini adalah usaha Babinsa untuk terus menjalin kebersamaan dan kerjasama dengan warga yang ada di wilayah binaannya karena apa yang dilakukannya adalah untuk meringankan beban warga masyarakat, tukas Danramil. (AA)