Anggota DPRD Sumut Yahdi Khoir Harahap Bantu Korban Kebakaran Sei Merbau Tanjung Balai

221

MEDAN ketikberita.com | Anggota DPRD Sumut Yahdi Khoir Harahap meninjau, menjenguk sekaligus memberikan bantuan kepada para korban kebakaran warga Lingkungan IV, Kelurahan Sei Merbau, Kec. Teluk Nibung, Kota Tanjung Balai, Kamis (19/1/2023).

Bantuan diberikan secara langsung oleh anggota dewan Dapil V (Asahan-Batubara-Tanjungbalai) dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) bersama jajaran PAN Kota Tanjung Balai DPD, DPC dan DPRt. Berikut partisipasi bantuan yang disalurkan anggota DPR RI Fraksi PAN Nasril Bahar Dapil Sumut III melalui Yahdi Khoir Harahap.

Kepada warga yang ditimpa musibah, Yahdi berharap hal itu hendaknya dapat dihadapi dengan tabah, tawakkal, sabar dan ikhlas serta dapat mengambil hikmahnya.

“Sembari juga bacakan doa Allahumma ajirni fii musibah wakhluf lii khairumminha (yaa Allah jadikan musibah ini jadi pahala bagi kami dan gantikanlah dengan keadaan yang lebih baik daripadanya),” ujar anggota Komisi D DPRD Sumut ini.

Diharapkan, juga semoga bantuan tersebut bermanfaat bagi keluarga musibah walaupun belum sepenuhnya dapat mengatasi dampak dari musibah ini, tapi setidaknya dapat membantu meringankan beban keluarga musibah.

Diketahui, kebakaran terjadi pada 12 Januari 2023 pukul 04.00 WIB subuh hari di Lingkungan IV Kelurahan Sei Merbau, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjung Balai. Kebakaran yang masih dalam penyelidikan pihak berwajib menghanguskan 5 pintu rumah tinggal setengah batu yang menimpa 5 kepala keluarga dan dua di antaranya adalah kader PAN.

Adapun bantuan yang diberikan berupa paket sembako, beras, mie instan, minyak goreng, gula, susu dan pakaian layak pakai serta sejumlah uang.

Selain kepada korban kebakaran Yahdi Khoir juga memberikan paket bantuan kepada jiran tetangga korban sebanyak 13 Kepala Keluarga (KK) sebagai ungkapan terimakasih atas upaya bersama untuk memadamkan api saat kejadian.

Selain itu paket bantuan juga diberikan kepada jajaran DPC dan
Dewan pimpinan Ranting Pengurus Tingkat Desa (DPRt) PAN Kecamatan Teluk Nibung, Datuk Bandar dan Sei Tualang Taso sebagai penghargaan terhadap wujud kepedulian kader-kader PAN di 3 kecamatan tersebut dalam membantu masyarakat pada saat terjadinya musibah.

Kewaspadaan

Yahdi mengajak masyarakat kota Tanjung Balai untuk lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan terjadinya kebakaran karena Tanjung Balai adalah kota yang padat penduduk, dengan tingkat kerapatan hunian yang tinggi.

“Hal tentunya amat rawan terhadap terjadinya kebakaran dan kita berharap potensi terjadinya hubungan pendek arus listrik, kecerobohan penggunaan gas dapat diminimalisir seminim mungkin dengan mengantisipasi segala kemungkinan,” katanya.

Yahdi juga meminta kepada pemerintah kota Tanjung Balai untuk senantiasa melakukan sosialisasi dan himbauan untuk pencegahan kebakaran sembari meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan pasukan pemadam kebakaran, agar cepat tanggap dalam menghadapi setiap situasi terjadinya kebakaran.

Penyerahan bantuan juga dihadiri Ketua DPD PAN Kota Tanjung Balai Bunyaddin dan Ketua DPC PAN Kecamatan Teluk Nibung Syahruddin Sirait beserta jajaran Ranting PAN.

Baik Bunyaddin maupun Syajruddin Sirait dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kepedulian kader-kader PAN yang ada di legislatif baik Provinsi maupun Pusat. (ind)