Anggota DPRD Medan, Abdul Rani Minta Calhaj Medan Doakan Negeri Ini di Tanah Suci

271

MEDAN ketikberita.com | Anggota DPRD Medan, Abdul Rani meminta para jamaah Calon Haji (Calhaj) Kota Medan mendoakan negeri ini dari musibah seperti penyakit, bencana alam dan lainnya saat menunaikan ibadah haji di Tanah Suci.

“Ada sebanyak 1077 Calhaj asal Medan. Kita mohonkan agar mereka mendoakan bangsa ini, khususnya Kota Medan, dari beragam musibah saat menunaikan ibdah haji di Makkah,” kata Abdul Rani, Selasa (24/05/2022).

Menurut Ketua PPP Kota Medan ini, bagi umat muslim ada lima tempat berdoa yang mustajab. Yakni di Multazam, Hijir Ismail, Makam Ibrahim dan Muzdalifah (Mina) serta di Raudhah (Madina). Di sana, biasanya jamaah haji memanjatkan doa.

“Kita juga berharap, sudi kiranya jamaah haji mendokan yang terbaik bagi negeri ini. Begitu juga mendoakan untuk kemajuan Kota Medan,” harapnya.

Abdul Rani juga bermohon agar jamaah haji Kota Medan turut mendoakan bagi kemajuan PPP Kota Medan yang berlambang Ka’bah.

“Sebab target kita pada Pemilu Legislatif 2024 nanti mendapatkan 7 kursi di DPRD Medan,” katanya.

Sebelumnya, Wali Kota Medan Bobby Nasution menepungtawari 1.077 jamaah Calon Haji (Calhaj) Kota Medan, Senin (23/05/2022), di Gedung Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatra Utara (UINSU).

Bobby mengharapkan agar calhaj mendoakan Medan menjadi kota yang berkah.

“Kami titip doa di Tanah Suci nanti, agar Medan menjadi kota yang berkah, agar yang kami lakukan menambahkan kebaikan bagi negara, kota, dan agama,” harap Bobby. (er)