Aktif jalin Sinergitas, Bhabinkamtibmas Polsek Sekupang Laksanakan Sambang Bersama Bhabinsa

46
Foto : Ist Kasi Humas Polsek Sekupang.- R/ Wati.Siagian

BATAM ketikberita.com | Bhabinkamtibmas Tanjung Pinggir Polsek Sekupang Polresta Barelang Polda Kepulauan Riau Aipda Hengky bersama Babinsa Sertu Muktamar melaksanakan Patroli bersama di wilayah binaan mereka kali ini manyasar Warga Kampung Antasari di Kelurahan Tanjung Pinggir Kecamatan Sekupang sebagai Wujud sinergitas TNI-Polri, Minggu (26/05).

Demi terwujudnya kondusifitas di wilayah binaannya, keduanya menjalin soliditas atau kekompakan dalam melaksanakan patroli dialogis di salah satu warung milik warga tempat berkumpul saat sedang santai.

Dua abdi negara tersebut memiliki peran masing-masing sebagai ujung tombak dalam pelaksanaan tugas pada jajaran Polsek dan Koramil.

Masing-masing kesatuan ini, memiliki tugas dan tanggung jawab dalam menjaga kondusifitas di wilayah hukum (wilkum) di daerah Kecamatan Sekupang khususnya Kelurahan Tanjung Pinggir.

Pada kesempatan itu Bhabinkamtibmas bersama Babinsa memberikan himbauan kepada Warga agar selalu waspada menghadapi cuaca exstrim, Karhutla, tanah Longsor, banjir, angin puting beliung dan selanjutnya waspada aksi kejahatan Curas maupun Curanmor.

Dalam kesempatan terpisah, Kapolresta Barelang Kombes Pol Dr. Nugroho Tri. N., SIK, MH melalui Kapolsek Sekupang Kompol Benhur Gultom SE. MM. Mengapresiasi kegiatan bersama tersebut, ia berharap dapat terjalin keakraban dalam komunikasi untuk mampu memperkokoh sinergitas TNI-Polri.

“Kegiatan tersebut sangat efektif untuk menyerap aspirasi dan keluhan dari masyarakat melalui sambang patroli dialogis,” katanya.

Selain itu apabila ada gesekan yang berpotensi akan menimbulkan permasalahan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas akan cepat mencarikan solusinya. Dengan demikian, dalam penyelesaian setiap permasalahan tidak berkembang sehingga dapat mengganggu kamtibmas.

Menurutnya, “Dalam melaksanakan kegiatannya, dua personel abdi negara ini juga menekankan pada warga agar jangan membuang puntung rokok di semak semak karena berpotensi menyebabkan kebakaran hutan” Tutup Kompol Benhur. (r/Wati Siagian)

Artikulli paraprakBobby Nasution Harapkan Panwascam Jalin Koordinasi dengan Kecamatan, Polsek, dan Koramil
Artikulli tjetërWakapolres Pimpin Sertijab Kasat Lantas dan Samapta Polres Labuhan Batu