Aklamasi, Sultan Rusdal Fajrianto Jadi Ketua LAN 2023-2028

222

TANGERANG (Banten) ketikberita.com | Lembaga Anti Narkotika (LAN) menggelar Musyawarah Nasional/Musyawarah Luar Biasa di Aula Gedung MUI Kota Tangerang, Sabtu (11/3/2023).

Dalam acara itu terpilih secara aklamasi Sultan Rusdal Fajrianto sebagai Ketua Umum LAN periode 2023-2028.

Munas/munaslub dihadiri oleh sejumlah tamu undangan seperti perwakilan Satresnarkoba Polres Metro Tangerang Kota, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang dan para pengurus LAN dari daerah-daerah di Indonesia.

Prosesi munas/munaslub sendiri berlangsung secara lancar. Sehingga nyaris tanpa interupsi maupun protes dari para peserta dan akhirnya dapat diselesaikan sebelum waktu yang telah dijadwalkan. “Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya. Saya terima amanah ini,”kata Sultan Rusdal dalam sambutan perdananya sebagai ketua umum.

Dalam sesi konferensi pers, Sultan Rusdal juga menambahkan, beberapa hal yang akan menjadi concern dirinya dalam mengomandoi Lembaga Anti Narkotika. “Kita akan perkuat upaya P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba),”ujarnya.

Lebih jauh dia mengatakan, program yang bakal dilakukan pihaknya setelah terpilih adalah dengan mendatangi kampus-kampus untuk melakukan sosialisasi pencegahan dan pemberantasan narkoba. “Kami juga bersinergi dengan lembaga-lembaga lain yang concern dalam penanggulangan narkoba,”ucapnya.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan penandatangan bersama gerakan stop narkoba yang diikuti oleh seluruh peserta. “Makanya kami berharap makin banyak yang bergabung dengan LAN dan kita bersama-sama memberantas narkoba,” pungkasnya. (Mir)