Jumat Curhat, Kapolres Tebing Tinggi Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Untuk Kondusifitas Kota Tebing Tinggi

219

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Polres Tebingtinggi menggelar giat Jum’at Curhat di salah satu rumah warga, tepatnya di Warung Pak Parlagutan Panggabean Jalan Deblot Sundoro, Lingkungan II, Kelurahan Deblot Sundoro, Kecamatan Padang Hilir Kota Tebingtinggi, Jumat (28/7/2023) sekira pukul 09.00 WIB.

Kasi Humas Polres Tebingtinggi AKP Agus Arianto menjelaskan bahwa kegiatan Jum’at Curhat tersebut dipimpin Kapolres Tebingtinggi AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon, S.I.K, M.K.P bersama Kasat Narkoba AKP Jhon Harto Panjaitan, S.Sos, S.H, M.H bersama dengan beberapa anggota personel Polres Tebingtinggi dan Bhabinkamtibmas Polsek Padang Hilir.

Dalam kesempatan itu, Kapolres AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar bersinergi bersama-sama dalam menjaga keamanan Kamtibmas di lingkungan atau tempat kita tinggal masing-masing agar aman dan baik, sehingga kota Tebingtinggi kondusif.

”Untuk itu, mari kita jaga lingkungan kita dari peredaran Narkoba, hindari dan jauhilah karena sebab Narkoba dapat membahayakan kesehatan kita sendiri dan juga dapat membunuh diri kita sendiri,” kata Kapolres.

Kapolres juga menerima keluh kesah maupun aspirasi maupun masukan dari masyarakat, beliau meminta agar masyarakat selalu memberikan informasi terkait para pelaku curas ataupun begal dan tempat-tempat para pelaku melakukan aksinya agar mempermudah kami untuk melakukan tindakan pemberantasan terkait pelaku pelaku curas ataupun begal di wilayah hukum Polres Tebingtinggi, bilangnya.

Lanjut Kapolres, terkait tempat hiburan yang tidak memiliki izin, kami akan membicarakannya kepada Pj. Walikota, agar dapat ditindak lanjuti, tentu yang berbaur dengan musik harus ada ijin dari Sat Pol PP dan terkait dengan anak-anak remaja yang sering berkumpul-kumpul tentu kami dari pihak kepolisian menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga anak-anaknya dan mencari apabila belum pulang dari keluyuran malam dan apa bila Bapak/Ibu melihat adanya tindak pidana yang dilakukan mereka agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas Polsek Padang Hilir atau bisa langsung Call center 110 Polres Tebingtinggi, katanya.

Kemudian, masih kata Kapolres, bahwa Kota Tebingtinggi ini merupakan wilayah perlintasan, tentunya orang-orang yang melakukan pelanggaran lalulintas banyak dan tidak dari Tebingtinggi saja, untuk itu tentunya kami tetap melakukan tindakan langsung kepada pelanggar lalulintas sehubungan tilang manual sudah diberlakukan kami juga mengharapkan warga masyarakat agar selalu mematuhi peraturan lalulintas saat mengemudi di jalan raya, papar Kapolres kepada warga masyarakat setempat.

Kegiatan Jum’at Curhat berlangsung aman dan lancar, warga masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan ini dan ditempat terpisah, beberapa personel Polres lainnya juga melakukan giat yang sama demi menyampaikan himbauan Kamtibmas dan menampung aspirasi dari warga masyarakat, terang Kasi Humas AKP Agus Arianto. (ar)

Artikulli paraprakDi Oxford, Menteri Yasonna Bicara Soal Human Dignity
Artikulli tjetërAwasi Kepsek Lakukan Pengangkatan Guru Honor Sepihak