326 CPNS Formasi TA.2021 di Lingkungan Pemkab Nias Ikut Orientasi Pengenalan Tugas Tahap I & ll

49

NIAS (Sumut) ketikberita.com | Pemerintah Kabupaten Nias gelar Orientasi Pengenalan Tugas Tahap I dan II bagi CPNS Formasi Tahun 2021 di Lingkungan Pemkab Nias Tahun 2022, bertempat di Ruang Serba Guna, Lantai III Kantor Kabupaten Nias, Senin (20/6/2022).

Kegiatan tersebut diawali dengan Laporan Ketua Panitia yang disampaikan langsung oleh Kepala BKPSDM, Efori Telaumbanua, S.T., M.Si menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah agar CPNS dan CPPPK di Lingkungan Pemkab memiliki wawasan dan pengetahuan tentang tugas, fungsi serta hak dan kewajiban sebagai Aparatur Sipil Negara, memahami nilai dasar, sikap dan perilaku ASN, melatih disiplin, tanggungjawab dan ketaatan terhadap segala peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Orientasi pengenalan tugas ini diselenggarakan dalam 2 (dua) tahap, yakni: tahap I adalah orientasi pengenalan tugas secara klasikal dan dilaksanakan selama 2 (dua) hari kerja, tahap ke II adalah orientasi pengenalan tugas lapangan (magang) yang dilaksanakan selama 7 (tujuh) hari kerja.

Adapun peserta orientasi pengenalan tugas ini berjumlah 326 (tiga ratus dua puluh enam) orang, dengan kategori sebagai berikut :
1) CPNS formasi tahun 2021 berjumlah 65 (enam puluh lima) orang
2) CPPPK Guru tahap I tahun 2021 berjumlah 135 (seratus tiga puluh lima) orang
3) CPPPK Guru tahap II tahun 2021 berjumlah 126 (seratus dua puluh enam) orang

Pada acara, turut hadir Wakil Bupati Nias, Staf Ahli Bupati Nias, Narasumber (Pemateri), dan seluruh peserta orientasi pengenalan tugas. (Wardiy)