2024, Ny Kahiyang Ayu Ingin Kota Medan Juara I Perlombaan PAAR Tingkat Sumut

111

MEDAN ketikberita.com | Saat mengunjungi Kelurahan Padang Bulan (PB) Selayang II, Kecamatan Medan Selayang dalam rangka Supervisi Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) di Kantor Lurah Padang Bulan Selayang II, Senin (15/1), Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution berharap agar salah satu kelurahan yang ada di Kota Medan dapat keluar sebagai juara pertama perlombaan PAAR Tingkat Provinsi Sumut.

“Tahun lalu Kelurahan Teladan Timur, Kecamatan Medan Kota hanya berhasil menjadi juara ketiga perlombaan PAAR Tingkat Sumut. Saya berharap tahun ini, salah satu kelurahan yang ada di Kota Medan dapat keluar sebagai juara pertama. Untuk itu, mari lakukan dan berikan yang terbaik untuk Kota Medan,” kata Ny Kahiyang.

Terkait itu, Ny Kahiyang meminta agar melakukan yang terbaik guna mewujudkannya. Termasuk, imbuhnya, memperbaiki semua masukan dan arahan yang telah diberikan. Apalagi, katanya mengingatkan, tahun lalu saat Tim Supervisi TP PKK Provinsi Sumut berkunjung ke Kelurahan Teladan Timur, Kecamatan Medan Kota telah memberikan arahan terkait penulisan laporan dan lain sebagainya agar keluar sebagai pemenang.

Dalam kesempatan tersebut, Ny Kahiyang Ayu didampingi Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga Ny Ismiralda Wiriya Alrahman beserta tim supervisi TP PKK Kota Medan dan Kadis P3APM & PPKB Kota Medan Edliaty, mendengarkan ekspose yang disampaikan Ketua TP PKK Kelurahan Padang Bulan Selayang II Siti Nurhidayu. Diingatkannya agar ekspose yang ditampilkan betul-betul dipersiapkan sesuai dengan kriteria penilaian perlombaan PAAR.

“Saya juga berharap agar dokumentasi kegiatan baik foto dan video agar dikemas secara menarik. Jadi di dalam laporan tersebut nantinya tidak perlu banyak foto, cukup menyertakan link dari media sosial yang menampilkan laporan kegiatan tersebut,” pesannya.

Setelah mendengarkan ekspose, acara tersebut dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara tim supervisi dengan TP PKK Kelurahan Padang Bulan Selayang II. Sebelumnya, Ny Kahiyang beserta rombongan terlebih dahulu disuguhkan dengan penampilan yel-yel PAAR. Kemudian, lagu parodi sekaligus permainan PAAR serta tarian kebudayaan dan drama.

Dalam arahannya, Ny Kahiyang menjelaskan, perlombaan ini digelar dalam rangka menyambut Hari Kesatuan Gerak (HKG) Tingkat Kota Medan tahun 2024. Selain perlombaan PAAR, nantinya juga akan digelar perlombaan lainnya seperti Tertib Administrasi, Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), Amalkan, Kukuhkan, Halaman Asri, Teratur, Indah dan Nyaman (AKU HATINYA PKK) serta IVA Test. (red)

Artikulli paraprakUsung 6 Program Studi, Bobby Nasution Dukung Universitas Binus Hadir di Medan
Artikulli tjetërDJP Perjelas Teknis Pengaturan Pajak UMKM