19 Geuchik Terpilih Di Lantik Wakil Walikota Langsa

305

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM melantik dan pengambilan sumpah 19 Geuchik hasil pemilihan pada (24/5/2022) lalu.

Proses pelantikan berlangsung di Aula Gedung Cakra Donya yang di Hadiri para camat, Geuchik, Imum Mukim, Wakapolres Langsa, Ketua DPRK dan para Kepala SKPK dan Dandim 0104/Atim, Langsa, Kamis (30/6/2022).

Sebelum proses pelantikan dilakukan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Gampong (DPMG) Kota Langsa, Al Azmi, melaporkan bahwa pelaksanaan pemilihan yang telah dilaksanakan sudah sesuai dengan aturan yang ada sampai pelantikan dan pengambilan sumpah pada hari ini.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Langsa mengatakan, diharapkan agar Geuchik dapat mengemban amanah dengan baik, maka harus paham akan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi). Pada prinsipnya tugas pokok Geuchik adalah memimpin penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat gampong dalam menjalankan tugas pokoknya tersebut.

“Geuchik berfungsi sebagai pemimpin penyelenggaraan Pemerintahan Gampong berdasarkan kebijakan yang ditetapkan bersama Tuha Peut Gampong, pemimpin dalam menegakkan syariat islam, pembina adat istiadat, penggerak partisipasi / gotong royong, juru damai, dan pembina perekonomian gampong,”ujarnya.

Lanjut Marzuki, dalam menjalankan pemerintahan gampong Geuchik harus menjalin hubungan yang harmonis dengan Tuha Peut Gampong dan kelembagaan masyarakat gampong lainnya sehingga pembangunan bisa berjalan dengan lancar, mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan, monitoring, evaluasi, hingga pemanfaatan dan pelestarian hasi-hasil pembangunan di gampong

“Geuchik harus mampu menjawab segala tantangan pembangunan yang semakin kompleks serta mampu menempatkan diri diatas semua kepentingan masyarakat gampong, demi membangun serta memajukan gampong dan warganya. Program terdekat yang harus saudara laksanakan adalah menyusun dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Gampong (RPJMG),”jelasnya.

“Geuchik juga harus memakmurkan mesjid yang ada di Gampong agar masyarakat ikut memakmurkan mesjid karena Geuchik selalu dalam mesjid,” tandasnya.

Berikut 19 Geuchik yang dilantik dan diambil sumpah dari 5 kecamatan yakni:
Yasir (Geuchik Gampong Buket Metuah), Rudi Irawan (Geuchik Gampong Matang Panyang), Elhazir (Geuchik Gampong Sungai Lueng) dan Ibnu Abbas (Geuchik Gampong Simpang Wie).

Azman (Geuchik Gampong Pondok Pabrik), Trimo (Geuchik Gampong Sidodadi).
M Syarifuddin (Geuchik Gampong Paya Bujok Seulemak), Samsul Bahri (Geuchik Gampong Birem Puntong) dan Efendy Usman Ben (Geuchik Gampong Paya Bujok Tunong).

Nurdin (Gampong Alue Beurawe), Syarifuddin (Gampong Teungoh), Junaidi (Gampong Blang), Lizam (Gampong Pekan Langsa), Musfizar (Gampong Paya Bujok Blang Pase), Muhajir (Gampong Daulat), dan Erizon (Gampong Blang Seunibong).

Jufriadi (Geuchik Gampong Matang Seulimeng), Yusri (Geuchik Gampong Lhok Bani), dan Elisuddin (Geuchik Gampong Kuala Langsa). (AA)

Artikulli paraprakDandim 0117/Aceh Tamiang Sambut Kunjungan Kerja Danrem 011/Lilawangsa Di Kodim 0117/Aceh Tamiang
Artikulli tjetërBrimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor Ikuti Kegiatan Donor Darah