Tanamkan Sikap Disiplin Sejak Dini, Satgas Yonif 725/Woroagi Latihkan Baris-Berbaris

114

BOVEN DIGOEL (Papua Selatan) ketikberita.com | Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi yang berada di Pos Amoan memberikan pelatihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) kepada para siswa (i) SD YPPK St. Albertus Amoan, Kampung Amoan, Distrik Kombut, Kab. Boven Digoel, Papua Selatan.

Hal tersebut diungkapkan Komandan Satgas (Dansatgas) Yonif 725/Woroagi Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi, S.E., dalam release tertulisnya di Kab. Boven Digoel, Papua Selatan. Rabu. (28/6/23).

“Latihan baris – berbaris ini bertujuan untuk membentuk sikap disiplin dan karakter yang baik kepada siswa maupun siswi SD YPPK St. Albertus Amoan”, ungkap Dansatgas.

Tah hanya itu, Dansatgas Letkol Inf Syafruddin juga mengatakan latihan PBB yang diberikan prajuritnya tersebut guna meningkatkan ketangkasan para murid.

“Latihan PBB itu bagaimana kita menerima instruksi dan melaksanakan instruksinya, dengan demikian ini juga berguna untuk meningkatkan kemampuan dan ketangkasan para murid. Sehingga harapannya ini dapat menjadikan para murid menjadi generasi bangsa yang berkualitas dan cinta tanah air”, tutupnya.

Siswa dan siswi SD YPPK St. Albertus terlihat sabgat antusias dan penuh semangat mengikuti latihan PBB bersama anggota Pos Amoan Satgas Yonif 725/Woroagi.

Sementara itu, Ibu Agu salah satu guru SD YPPK St. Albertus Amoan sangat mengapresiasi dengan kehadiran anggota Pos Amoan yang memberikan pelatihan PBB kepada murid-muridnya.

“Kami sangat berterimakasih dengan adanya kehadiran abang Pos, kemudian bersama-sama dengan kami membantu proses belajar dengan baik. Semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat untuk para murid”, pungkasnya. (red)