Ketua MUI Sumut : Prof Dr H Ali Yakub Matondang MA Layak Di Dukung

0
275

MEDAN ketikberita.com | Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Prof Dr H Abdullah Syah MA menerima kunjungan calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) masa bakti 2019-2024.Prof Dr H Ali Yakub Matondang MA di kediaman pribadinya jalan Bromo Ujung Medan, pada hari Rabu, tanggal 16 Januari 2019.

Dua Profesor ini bersahabat sejak masih sama sama di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) yang sekarang berganti nama Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN-SU).

Sebagai orang yang pernah menjadi utusan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) pada tahun 1991, Prof Dr H Abdullah Syah MA, berpesan agar Prof Dr H Ali Yakub Matondang MA bisa mewakili suara umat Islam di gedung Majelis Perwakilan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI), dan mengikuti serta membela umat islam.

Di tambahkan oleh mantan Rektor 1 IAIN ini, sepantasnya setiap periode ada anggota DPD RI Sumut yang terus memperjuangkan aspirasi umat Islam secara utuh. Menurutnya,Prof Dr H Ali Yakub Matondang MA yang akrab di sapa buya sangat layak menjadi senator mewakili Sumut karena kiprah Prof Dr H Ali Yakub Matondang MA terhadap dunia pendidikan selama ini, dan harus bisa kita orbitkan ke tempat yang lebih tinggi.

Beliau berharap, agar tokoh tokoh masyarakat dan organisasi memberi perhatian terhadap Pria yang tinggal di jalan jermal 12,kelurahan Denai kota Medan ini. Karena Prof Dr H Ali Yakub Matondang MA akan maju menjadi calon DPD RI di pemilu 2019 ini, maka beliau harus kita dukung penuh sebagai wakil kita di DPD RI, ajaknya.

Umat Islam harus tampil di depan,sebab kalau tidak ada yang mewakili,maka ide ide umat Islam di Sumut tidak bisa tersalurkan. Jadikanlah Prof Dr H Ali Yakub Matondang MA sukses (menjadi senator) agar dapat memperjuangkan seluruh aspirasi umat Islam ke pemerintah pusat, ucap ketua MUI Sumut tersebut.

Di tempat terpisah,Prof Dr H Ali Yakub Matondang MA,sangat berterima kasih atas dukungan dari ketua MUI Sumut tersebut,dan mengaku bangga dapat memperkuat jalinan tali silaturrahmi yang selama ini ada.

Semoga silaturrahmi ini terus berlanjut demi memperkuat Ukhuwah Islamiyah bagi umat Islam secara utuh di provinsi Sumut,sebut buya. Menurut Pria cerdas kelahiran Pasaman ini, selama bertemu dengan ketua MUI Sumut,beliau banyak mendapat pesan dan kesan yang menjadi inspirasi dirinya untuk menjadi calon DPD RI dalam pesta demokrasi serentak 2019.

Insya Allah,semoga harapan Prof Dr H Abdullah Syah MA dapat terwujud, tambah Prof Dr H Ali Yakub Matondang MA Rektor IAIN 1996-2001 dan Rektor Universitas Medan Area 2005-2018. Prof Dr H Ali Yakub Matondang tercatat calon DPD RI dengan nomor urut 22 pada pemilu 2019.(Rudi Zulkifli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here