Zarkhizi Nomor Urut 5, Siap Memajukan Banjarmanis Cukuh Balak Lampung Tanggamus

223

CUKUHBALAK (Lampung) ketikberita.com | Proses Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Banjarmanis, Kecamatan Cukuh Balak, Kabupaten Lampung Tanggamus, Provinsi Lampung, periode 2023-2029 dipastikan berlangsung seru karena terdapat 5 calon yang maju. Pada Selasa (9/5/2023), Panitia Pemilihan telah menetapkan nomor urut para calon.

Salah seorang putra asli Pekon Banjarmanis, Zarkhizi, sejak awal sudah berkomitmen mengikuti kontestasi Pilkades Banjarmanis agar bisa berperan membangun desa dengan gagasan utama penguatan ekonomi kerakyatan. Zarkhizi “Zar”, putra pertama pasangan Ahdori dan Siti Maryam ini, mendapatkan nomor urut 5 pada Pilkades Banjarmanis yang rencananya akan digelar pada tangga 30 Mei 2023 mendatang.

Keluarga, para sahabat, handai tolan, dan semua tim menyambut dengan gembira penetapan nomor urut 5 kepada Zarkhizi “Zar”. Tim relawan Zarkhizi untuk Kepala Desa Banjarmanis, antara lain Suyitno yang biasa dipanggil Yit, pada kesempatan silaturahim dan diskusi di kediaman Zarkhizi, mengatakan bahwa Zarkhizi adalah sosok yang berwibawa dan sederhana, sangat layak memimpin Banjar Manis Cukuh Balak.

“Sosok Zarkhizi menurut kami, beliau adalah orang yang sederhana dan berwibawa. Beliau memiliki ilmu, dan layak memimpin Banjar Manis ke arah yang lebih maju,” ujar Yit, yang sekaligus menjadi Ketua Relawan Tim Pemenangan Zarkhizi.

Yit menjelaskan, Zarkhizi sudah berpengalaman di dunia politik. Zarkhizi pernah ikut pemilihan Caleg DPRD di Kepulauan Riau dari Partai Merdeka. dan Sebelumnya pernah menjabat Bendahara di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tanjung Pinang Kepulauan Riau. Bakat politik Zarkhizi bahkan menurun ke anaknya. Anak sulungnya, Salsa Billa Liantiza, yang masih belia dan masih tercatat sebagai mahasiswi di salah satu universitas di Lampung, kini sudah menjabat Ketua PAC Gerindra Kecamatan Cukuh Balak.

Zarkhizi adalah putra asli kelahiran Banjar Manis, menempuh pendidikan dasar di SDN 1 Banjar Manis, dan melanjutkan pendikan SMP hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) di Bandar Lampung. Setelah lulus SMA, Zarkhizi melanjutkan jenjang pendidikan tinggi bidang perhotelan, hingga akhirnya merantau ke Batam, Keplauan Riau (Kepri).

Di Batam, Zarkhizi pernah berkarir sebagai profesional di dunia pariwisata dan perhotelan kelas berbintang, lalu bergabung di salah satu media ternama di Batam hingga akhirnya terjun ke dunia politik.

Seiring dengan waktu, Zarkhizi pulang kampung halaman. Selain mengabdi kepada orangtua, dia berkeinginan membangun kampung halamannya agar lebih maju dan berkembang sesuai dengan tuntutan zaman. Dia tidak ingin Desa Banjar Manis menjadi desa tertinggal, sebab desa itu memiliki banyak potensi untuk maju dan berkembang.

Zarkhizi berharap dan berpesan agar bersama-sama ikhtiar kepada Allah Subhanahu wa Taala, semoga memberikan jalan terbaik atas perjuangannya. Namun perlu kita berbaik sangka pada siapapun dalam berjuang. Jangan pernah menilai seorang dari satu sisi saja, dan jangan berburuk sangka, katanya.

Bismillahirrahmanirrahim. Saatnya kita lakukan perubahan. Warga Banjar Manis butuh sosok pemimpin yang prorakyat dan perubahan lebih Maju, pungkasnya lagi. (Zal)