Zainul Arifin Pimpin Forwaka Sumut 2022-2024 Dalam Musywarah Wartawan Kejati Sumut

115

MEDAN ketikberita.com | Secara aklamasi, wartawan majalah FORUM Keadilan Zainul Arifin Siregar didapuk menjadi Ketua Forum Wartawan Kejaksaan (Forwaka) Sumut periode 2022-2024.

Pemilik media online forumkeadilansumut.com itu terpilih dalam rapat pembentukan dan pemilihan yang dihadiri 26 wartawan dari berbagai media massa lokal dan nasional, Selasa (13/09/2022). Ketua Forwaka Sumut masa bhakti 2022-2024 ini dibantu Wakil-Wakil Ketua Irfandi,Donald Panggabean SE, Ismail Haska SEI dan Julianto Sihombing.

Rapat yang dipimpin Ketua Panitia, Hara Oloan Sihombing didampingi Tengku Andri Pratama dan Sabaruddin itu digelar di Stadion Cafe, Jalan Jati II Kelurahan Teladan, Medan Kota.

“Terimakasih kepada kawan-kawan kita yang telah berhadir dan telah meluangkan waktunya dalam pembentukan dan pemilihan Ketua Forwaka Sumut,” ujar Hara Oloan Sihombing.

Senada dengan itu, ketua terpilih Zainul Arifin Siregar menyampaikan terimakasih atas dukungan dan amanah yang telah dipercayakan kepada dirinya.

“Terimakasih kepada kawan-kawan yang telah berhadir dan mengamanahkan kepada kami untuk memimpin Forwaka Sumut. Tanpa dukungan dan bantuan kawan kawan, kami tidak akan ada apa apanya. Mari sama-sama kita majukan Forwaka Sumut agar ke depannya benar-benar menjadi wadah yang dapat menaungi seluruh anggota Forwaka Sumut,” ujarnya.

Disebutkannya, Forwaka merupakan wadah bagi para wartawan yang meliput di Kejati Sumatera Utara dan jajarannya. Selain sebagai mitra dalam publikasi dan pemberitaan, Forwaka Sumut juga siap bersinergi dengan kejaksaan.

Sementara itu, wartawan senior Abel Tuah Sirait mengapresiasi Forwaka Sumut. “Saya mensupport dan mendukung penuh kemajuan Forwaka Sumut,” tutur Abel yang juga penasehat Forwaka Sumut.

Hal senada disampaikan Ketua Umum Forwaka Pusat, Zamzam Siregar. “Salam hormat buat kawan kawan Forwaka Sumut. Lanjutkan! Semoga Forwaka Sumut sukses dan bermanfaat bagi kawan kawan dan masyarakat pada umumnya, ” tulis Zamzam Siregar menyambut hasil musyawarah pemilihan kepengurusan Forwaka Sumut.

Berikut komposisi kepengurusan :

PENASEHAT :

1. ZAMZAMI SIREGAR

2. Drs. ABEL TUA SIRAIT,S.Th

3. SAID ILHAM ASSEGAF, SH

KETUA : ZAINUL ARIFIN SIREGAR, S.Ag

WAKIL :

1. IRFANDI

2. DONALD PANGGABEAN, SE

3. ISMAIL HASKA, S.E.I

4. JULIANTON SIHOMBING

SEKRETARIS : HARA OLOAN SIHOMBING

WAKIL :

1. TENGKU ANDRY PRATAMA, S. Pd

2. AMSAL, SE

3. HAPRI SALDI

4. IRWAN MANALU, SS

BENDAHARA : RATNA SIMANJUNTAK

WAKIL :

1. Ir. SAHAT MT SIRAIT

2. RIZALDI GULTOM, SH

3. NICKSON SINAGA

Bidang Organisasi Dan Keanggotaan

Kepala Bidang : AWALUDIN LUBIS

Anggota : BOBBY

Bidang Kerjasama Kelembagaan

Kepala Bidang : EBEN EZER OPUSUNGGU, ST

Anggota : BENARDO SINAGA

Bidang Publikasi & Humas

Kepala Bidang : RIFANDI

Anggota : GOM ADE PUTRA SIRAIT

Bidang Sosial Dan Keagamaan

Kepala Bidang : DEDI SUANG

Anggota : KASLIN NAIBAHO

Bidang Hukum Dan Advokasi

Kepala Bidang : SABARUDDIN, SE, SH, MH

Anggota : WAHYUDI AULIA

Bidang Olahraga Dan Budaya

Kepala Bidang : MISNARYADI

Anggota : ANDANG. (r/red)