Yonmarhanlan IV Kembali Laksanakan Serbuan Vaksin Diwilayah Kota Tanjungpinang

329

TANJUNG PINANG Ketikberita.com | Kegiatan serbuan vaksin TNI AL terus digelar hingga ke pelosok daerah tertinggal, guna mendukung program Pemerintah 70% masyarakat Indonesia tervaksin, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Tanjungpinang berperan serta dalam pengamanan serbuan vaksin TNI AL kepada warga sekitar kota Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau. Yang berlangsung di pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) kota Tanjungpinang, Selasa (12/4/2022).

Serbuan vaksinasi ini melibatkan Dinas Kesehatan (Diskes) dari berbagai Instansi, serta dalam hal ini prajurit Yonmarhanlan IV yang dipimpin Peltu Marinir Alju Pase Ruma yang sehari hari menjabat Kasatprov Yonmarhanlan IV bertugas sebagai tim pengamanan kegiatan, serta pengamanan para pejabat VIP yang hadir dalam kegiatan serbuan Vaksin.

Sementara itu Danyonmarhanlan IV Letkol Marinir Kemal Mahdar, S.H.,M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa kgiatan Serbuan Vaksin Covid-19 Untuk masyarakat maritim merupakan perintah dari presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo yang turun melalui Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, SE, MM dengan tujuan untuk mensukseskan program Pemerintah pusat yaitu 70% masyarakat Indonesia tervaksin untuk memutus mata rantai Covid-19.

Saat ini pelaksanaan serbuan vaksin difokuskan terhadap masyarakat maritim. Serbuan vaksin yang di gelar ini juga mendapat antusias yang sangat tinggi dari lapisan masyarakat, serta dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi tersebut tetap mengutamakan protokol kesehatan sehingga tidak terjadi kerumunan, diharapkan dengan percepatan vaksinasi masyarakat Indonesia mendapatkan herd Immunity (Kekebalan Kelompok) untuk melawan virus Covid-19, imbuh Danyonmarhanlan IV. (AA)