Yeyet Lubis Pedagang Buah di Pasar Rakyat Rampah Capai Omset 1 Juta Dalam Waktu 2 Jam

138

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Jainab Lubis alias Ibu Yeyet (55) pedagang buah yang memilih direlokasi kepasar rakyat mengakui omset penjualan meningkat. Baru buka dua jam penjualan tembus Rp. 1 juta.

Kepada awak media Minggu (28/11/2021) Ibu Yeyet sengaja membuka jualannya pada pukul 07:00 WIB hingga pukul 09:00 WIB penjualan sudah mencapai Rp. 1 juta kotor ia berharap hingga sore jualannya laris manis.

Antusias pembeli kata Ibu Yeyet terus meningkat. Diakuinya Minggu pertama buka tepatnya 31 Oktober pembeli datang bisa hitungan jari saja. Hingga Minggu ke Minggu dan sampai Minggu ke lima pembeli terus meningkat, awalnya Ibu Yeyet hanya memakai terpal kini menggunakan meja agar bisa lebih banyak macam jenis buahan dan sayuran yang di jajakan.

” Penjualan meningkat tajam, kami tidak pernah berjualan lebih banyak, tapi saat ini kami menyediakan stok lebih banyak dan bersyukur pembeli juga banyak, dan saya sangat bersyukur tempat relokasi ini sangat baik sekali, memang paten la bupati Wiwiek itu” papar Ibu Yeyet.

Sementara itu, masih di Pasar Rampah, Asma Wati pembeli asal Desa Sei Buluh Kecamatan Teluk Mengkudu, mengatakan bahwa kunjungannya ini sudah yang kesekian kalinya bersama keluarga dan tetangganya.

Wati mengatakan bahwa selain berbelanja kebutuhan rumah tangga, dirinya berkunjung di Pasar Rakyat Sei Rampah juga untuk menghibur dengan tempat yang strategis jauh dari Jalinsum sehingga lebih aman bagi anak-anak.

Dirinya berharap kepada pengelola Pasar Rakyat Sei Rampah kedepan untuk terus meningkatkan fasilitas yang ada, guna kenyamanan para pedagang dan pembeli yang hadir.

Ditempat yang sama, Yus Hayati pembeli asal Bogak Besar Kecamatan Teluk Mengkudu mengaku bahwa dari awal buka Pasar Rakyat Sei Rampah dirinya hampir setiap minggu jauh jauh berkunjung, dengan alasan bahwa dirinya puas dengan tempat atau lokasi yang strategis.

“Disini saya sudah sering berbelanja, sebab lokasi nyaman maka saya bersedia jauh jauh datang untuk berkunjung, di pasar ini pedagangnya lengkap, tempatnya enak, selain berbelanja kita juga dapat menghibur diri sembari berkeliling melihat dagangan, ” Tutupnya.

Plt Kepala Dinas Prindag Roy Pane, menjelaskan bahwa pada minggu kelima Pasar Rakyat Sei Rampah “sore” dibuka sudah mencapai 199 pedagang yang telah mengisi Los yang disiapkan Pemerintah Daerah, yang pada minggu sebelumnya hanya 185 Los yang terisi.

Dikatakan Roy S Pane Pemkab Sergai dibawah pimpinan Bupati H. Darma Wijaya dan Wabup Sergai H. Adlin Tambunan terus memberikan yang terbaik untuk masyarakat Sergai sesuai visi dan misinya Sergai Maju Terus, Mandiri, Sejahtera dan Religius dan terus berinovasi guna meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya pedagang. (AfGans)