Yayasan Surya Nusa Cendikia Yogyakarta Bekerja sama dengan Disdikbud Padang Lawas menggelar Workshop Smart Teaching Berbasis Merdeka Belajar

61

PADANG LAWAS (Sumut) ketikberita.com | Yayasan Surya Nusa Cendikia Yogyakarta bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Padang Lawas menggelar Workshop Smart Teaching berbasis merdeka belajar.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari dimulai dari tanggal 4 September sampai dengan 5 Sempember 2024, yang dilaksanakan di dua tempat yakni hotel Almarwah dan Hotel Syamsiah Kabupaten Palas.

Peserta kegiatan ini terdiri dari ratusan Kepala Sekolah beserta guru – guru di tingkat dasar beserta tingkat SMP Se-Kabupaten Palas yang terlihat cukup antusias dalam mengikuti agenda Workshop tersebut.

Dalam kesempatan ini Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Palas Muhammad Syahdin Daulay, S.pd.I.,MM dalam arahannya mengatakan kepada para peserta workshop agar bisa memahami betul apa yang akan dijelaskan oleh nara sumber sehingga bisa di terapkan di sekolah masing – masing dan juga demi terwujudnya kualitas pendidikan di Kabupaten Palas yang lebih maju lagi untuk ke depannya, tegas Syahdin.

Sementara Jarni Roland perwakilan dari pihak Yayasan Surya Nusa Cendekia Yogyakarta mengatakan disaat berjumpa dengan media menjelaskan, alasan dilaksanakannya kegiatan workshop tersebut agar para guru bisa mengikuti perkembangan teknologi dan penerapan aplikasi-aplikasi terkini untuk mengajar di ruang kelas mereka.

” Dalam hal ini yang kita sampaikan dua hari ini pelaksaan workshop adalah penggunaan Aplikasi kemudian kemampuan literasi dan non literasi kepada bapak dan ibu guru juga kita tingkatkan”, jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kabid Dikdas Disdikbud Kabupaten Palas Damhuri Hasibuan beserta staf, kasubag umum disdikbud Palas Ali beserta staf, kepsek beserta guru Se-Kabupaten Palas serta insan Pers Palas dan para tamu undangan lainnya. (Rh)

Artikulli paraprakPolsek Rambutan dan Forkopimcam Ikuti Doa Bersama Lintas Sektoral Pilkada Damai
Artikulli tjetërASN MAN Singkil Gelar Penandatanganan Fakta Integritas untuk Cegah Tindakan Tercela