Wujudkan Situasi Aman, Polres Tebing Tinggi Gelar Patroli Pemberantasan Geng Motor

44

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Untuk mewujudkan situasi aman diwilayah hukumnya, Polres Tebingtinggi melaksanakan patroli pemberantasan geng motor dan aksi balapan liar guna mengamankan masyarakat dari potensi kejahatan dan kenakalan remaja. Kegiatan ini dilakukan secara intensif di area rawan kriminalitas dan titik titik kumpul remaja di sekitar Kota Tebingtinggi, Minggu malam (23/6/2024).

Kapolres Tebingtinggi AKBP Andreas Tampubolon melalui Kasi Humas Akp Agus Arianto, Senin (24/6/2024), menjelaskan bahwa patroli yang dilakukan oleh personel Polres Tebingtinggi berlangsung hingga dini hari, bertujuan menciptakan situasi keamanan yang kondusif menjelang Pilkada 2024 dan mengantisipasi gangguan keamanan.

Sebagai pelaksana kegiatan Iptu Thomson Simanjuntak beserta Ipda Aulia Dharma dan melibatkan sebanyak 27 personel Polres Tebingtinggi baik yang berseragam lengkap maupun non seragam.

Rute patroli mencakup daerah rawan kriminalitas maupun titik kumpul anak remaja, meliputi Jalan Gunung Leuser, Jalan Setia Budi, Jalan Letda Sujono, Jalan Yos Sudarso, Jalan Ahmad Yani, Jalan Gatot Subroto, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Imam Bonjol, Jalan Bakti, dan Jalan Abdul Hamid. Fokus utama patroli adalah menertibkan kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi (brong), tidak memiliki plat nomor kenderaan, dan aksi balapan liar.

“Kami ingin memastikan bahwa setiap pengendara mematuhi aturan yang ada demi keselamatan bersama. Penggunaan knalpot brong tidak hanya mengganggu kenyamanan, tetapi juga bisa membahayakan pengendara dan orang lain di sekitarnya,” ucap AKP Agus.

Hasil dari pelaksanaan patroli, petugas mengamankan 7 unit sepeda motor lantaran menggunakan knalpot brong dan tidak menggunakan plat nomor kenderaan. Dan bagi pengendaranya dilakukan penilangan oleh Sat Lantas Polres Tebingtinggi. (ar)

 

Artikulli paraprakSat Narkoba Polres Tebing Tinggi Amankan Pemilik Sabu Dari Dalam Rumah
Artikulli tjetërMengelola Keuangan saat Usia 40-an: Tips Financial Checklist dari Sequis