Wujudkan Pemasyarakatan Barsih, Jajaran Pengamanan Rutan Labuhan Deli ” Bersih- Barsih” Kamar Hunian Warga Binaan

183

LABUHAN DELI  (Sumut) ketikberita.com | Jajaran Pengamanan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Labuhan Deli Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumatera Utara kembali giatkan penggeledahan blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Selasa (02/05) malam.

Sidak dipimpin langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Asrul Harahap dan beranggotakan Jajaran Pengamanan yang terdiri dari Staf Pengamanan Rutan dan Regu Jaga. Kegiatan dimulai dengan pengarahan singkat dan pelaksanaan penggeledahan dari Kepala Pengamanan Rutan, Asrul Harahap menyampaikan, lakukan penggeledahan dengan tetap mengutamakan asas kemanusiaan, lakukan dengan sopan dan tidak ada kekerasan.

Kegiatan bersih-bersih ini juga merupakan salah satu dari bagian tugas kita dalam hal mengantisipasi terhadap berbagai hal yang bisa mengakibatkan gangguan pada Rutan. Selanjutnya tim penggeledahan bergerak menuju ke lokasi blok hunian WBP.

Giat Bersih-Bersih ini dilakukan sebagai upaya dan komitmen petugas Rutan Labuhan Deli dalam menekan dan mencegah masuknya barang-barang terlarang terutama narkoba dan handphone. Razia ini juga dilakukan untuk menjaga stabilitas Keamanan dan Ketertiban dan untuk meminimalisir gangguan-gangguan keamanan dari barang-barang terlarang.

Pelaksanaan penggeledahan ini akan terus kami lakukan secara rutin. Kami berharap penggeledahan secara gencar ini dapat meminimalkan masuknya alat komunikasi dan barang-barang terlarang masuk ke dalam Rutan. Ujar Asrul Harahap.

Kepala Pengamanan Rutan juga menyempatkan memberikan arahan terhadap WBP penghuni kamar mengenai aturan-aturan yang ada di dalam Rutan serta mengajak kepada seluruh WBP untuk turut serta menjaga kemanan dan ketertiban lingkungan Rutan.

Kepala Kesatuan Pengamanan juga menyampaikan kepada kepala kamar agar berperan aktif dalam kegiatan pembinaan serta menyampaikan secara langsung permasalahan yang ada di dalam Rutan kepada petugas sehingga permasalahan yang ada bisa di cari solusinya secara bersama. Pungkas Ka.KPR. (Erich S)

Artikulli paraprakPemda Aceh Singkil Gelar Upacara Peringatan Hardiknas
Artikulli tjetërSilaturahmi ke Kapolres, Atlit KKI Sibolga Akan Dilepas Dari Mapolres Sibolga