Wujud dan Kepedulian Babinsa Darul Ikhsan Untuk Warganya

419

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Sertu Syahriyanto Babinsa Koramil 24/Dri Kodim 0104/Atim melaksanakan kegiatan gotong royong pemasangan teratak di Desa Lhok dalam Kecamatan Darul Ihsan Kabupaten Aceh Timur, Senin (14/3/2022).

Kegiatan yang diperuntukan dalam rangka acara syukuran di rumah bapak Abdul Kodir (43) salah satu warga desa binaannya yang akan dilangsungkan esok hari, Selasa (15/3/2022).

Menurut Babinsa Wahidin ini suatu bentuk upayanya serta aplikasi untuk mewujudkan secara nyata atas kepedulian dan kedekatan antara TNI (Babinsa) dengan rakyat (warganya), kepekaan bagi seorang babinsa harus tepat, di saat kapan dan harus bagaimana ia berbuat untuk bergabung dengan kegiatan masyarakat binaannya, sebagai alat komunikasi yang baik dan akurat, ujarnya.

Dengan inilah Babinsa Syahriyanto mengajarkan kepada warga binaannya aplikasi dan hasil dari kandungan di dalam bekerja sama dalam satu kegiatan sehingga, secara otomatis akan timbulkan rasa kekompakan dari diri pribadi hingga ke khalayak umum sebagai sesama masyarakat disekitarnya, imbuhnya.

Jika sudah peka dan kompak maka sudah tercipta keutuhan yang kuat disetiap bidang yang ada di desa, desa bebas dari pengaruh pengaruh negatif luar dan warga Desa Lhok akan aman, kondusif dan berakhlak, pungkasnya. (AA)