Wong Chun Sen : Tekan Stunting, Kepling dan Perangkat Kelurahan Proaktif Lakukan Pendataan Terhadap Balita

292

MEDAN ketikberita.com | Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan Wong Chun Sen mengatakan, aparatur pemerintahan dari mulai kepala lingkungan (Kepling) maupun perangkat kelurahan proaktif melakukan pendataan terhadap balita

“Hal ini sebagai upaya dalam menekan kasus stunting, sebab meskipun di Kota
Medan dinyatakan mengalami penurunan, namun tetap saja harus waspada,”kata Wong Chun Sen, Sabtu (12/3/2023).

Saat ini saja kata Politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini, ada empat balita yang tengah dalam pengawasannya.

“Ada empat balita yang saat ini tengah dalam pengawasan kita, baik itu menyangkut asupan gizi, pertumbuhan badan maupun perkembangan kesehatannya,” kata Wong.

Adapun kempat balita tersebut kata Wong dua balita berada di Kecamatan Medan Perjuangan, dan balita lagi berada di Kecamatan Medan Tembung.

Untuk itu dia mengimbau kepada aparatur pemerintahan mulai dari kepling dan seterusnya agar peduli terhadap warga sekitarnya.

“Berikan pelayanan kepada warganya dengan sebaik-baiknya terutama menyangkut kesehatan bayi dan balita,” imbuh Wong.

Kembali Wong mengingatkan agar Kepling beserta perangkat kelurahan proaktif melakukan pendataan terhadap balita, jika ada balita yang perkembangan tubuhnya buruk segera ditindaklanjuti.

Apalagi saat ini ada kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN), sehingga peran kepling dan perangkat kelurahan sangat diharapkan.

Dalam kesempatan ini Wong menyarankan kepada warga yang mempunyai bayi dan balita jika belum imunisasi segera membawa untuk diimunisasi.”Karena imunisasi juga penting untuk kesehatan serta pertumbuhan bayi dan balita kita,”imbuhnya. (er)

Artikulli paraprakBank Sulselbar Resmi Ditunjuk Sebagai Tuan Rumah Panen Rejeki Bank BPD Periode Ke-1 Tahun Ke-34, Tahun 2023
Artikulli tjetërAfif Abdillah : Ramadhan Fair 2023 Harus Diprioritaskan Untuk Pemberdayaan Pelaku UMKM