Wibi Nugraha Juara Terbaik 1 Nasional Wana Lestari 2019 Kader Konservasi Alam Nasional Mendukung Penuh F1H20 di Danau Toba

221

MEDAN ketikberita.com | Ketika mendengar kabar bahwasanya Danau Toba akan dilaksanakan perlombaan F1H20 di bulan Februari 2023 nanti Wibi selaku Penggiat lingkungan hidup sangat senang dan bangga. Apalagi pertama kali dalam sejarahnya lomba ini di adakan di danau vulkanik yaitu danau Toba.

Kegiatan ini merupakan sebuah bentuk yang nyata bagaimana masyarakat dunia sangat percaya kepada pemerintah Indonesia untuk melaksanakan kegiatan ini.

“Pastinya ini suatu kebanggaan tersendiri bagi Indonesia khususnya masyarakat Sumatera Utara. Persiapan demi persiapan dikerjakan dengan sangat baik. Dan saya melihat Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol panca Simanjuntak berkali kali turun langsung ke lokasi guna melihat persiapan,” ujarnya.

Personel Polda Sumut juga bahu membahu untuk mensukseskan kegiatan ini. Harapan saya semua pihak bahu membahu gotong royong mensukseskan kegiatan ini karena kegiatan ini merupakan sebuah bentuk rasa percaya masyarakat dunia kepada Indonesia.

Pastinya kegiatan F1H20 akan memberikan dampak yang positif kepada perkembangan pariwisata di Indonesia dan pariwisata di danau Toba.

Menurut Wibi, keindahan alam Danau toba akan menjadi daya tarik tersendiri bagi peserta lomba dan tim mereka yang datang langsung melihat danau Toba yang sangat indah. Pelaku pariwisata dan pelaku UMKM pastinya akan membuat pengunjung lomba dan peserta lomba kagum dengan produk pariwisatanya dan produk UMKM.

“Saya pribadi selaku Penggiat lingkungan hidup dan kader konservasi alam nasional sangat senang dan bangga Danau Toba menjadi tuan rumah event internasional bergengsi ini. Mari kita sukseskan kegiatan ini. Kepada Bapak Kapolda Sumut dan personel Polda Sumut saya ucapkan terimakasih atas kerja kerasnya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada tim dari berbagai negara yang akan mengikuti lomba bergengsi ini,” ungkapnya.

Memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dan pengunjung dari berbagai dunia dan pengunjung dari berbagai provinsi di Indonesia untuk menonton F1H20 di Danau Toba Sumatera Utara.

“Saya sangat mendukung penuh F1H20 di danau Toba Sumatera Utara. Danau Toba indah menawan dan sumatera Utara hebat,” kata Wibi. (sya)