Waspada Covid-19, Satpol PP Pasaman Lakukan Patroli dan Sosialisasi

183

PASAMAN (Sumbar) ketikberita.com | Menindak lanjuti Himbauan Bupati Pasaman, Tim Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Kabupaten Pasaman (Satpol PP dan Damkar) yang di Pimpin Kasi OPS Nasri melakukan Patroli dan sekaligus memberikan penyuluhan singkat tentang wabah virus Corona (Covid-19).

Zona patroli yang dilakukan oleh Satpol PP Kabupaten Pasaman malam ini disekitar Kota Lubuk Sikaping, Alhamdulillah dapat berjalan lancar dan tidak ada hambatan. Sabtu (21/3/2020).

Dalam patroli personil Satpol PP ini memantau aktifitas warga Kota Lubuk Sikaping terutama bagi anak-anak dan remaja yang masih saja berada di luar rumah, berkeluyuran, nongkrong, bermain di luar rumah dan tidak melaksanakan kegiatan belajar di rumah.

Patroli ini adalah salah satu bentuk pencegahan agar para orang tua teredukasi terhadap wabah virus Covid-19 dan anak-anaknya tidak berkeliaran di luar rumah.

Pada saat yang sama, Satpol PP juga menyisir warung internet (Warnet), di beberapa Warnet dijumpai anak-anak yang sedang bermain game. dan balon flay yang sedang beroperasi.

Kasat Pol PP Pasaman Aan Afrinaldi, S. STP melalui Kasi OPS Nasri berharap agar seluruh warga Pasaman selalu mengikuti intruksi atau himbauan Pemerintah Kabupaten Pasaman.
“Kita mencegah agar virus tersebut tidak masuk dan membahayakan masyarakat kita yang berada di Kabupaten Pasaman ini.

Kita juga minta peran aktif tokoh masyarakat sekitar untuk membantu, khususnya untuk mensosialisasikan ke tengah masyarakat tentang bahaya wabah virus Corona ini. Papar Kasi OPS Nasri. (jk)