Warga Suka Damai Keluhkan Padamnya Lampu Jalan

108

ACEH SINGKIL ketikberita.com | Warga Desa Suka Damai Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil, kembali lagi mengeluhkan tentang lampu jalan penerangan umum yang dibangun dari dana desa pada tahun 2020 yang lalu kembali padam.

Pembangunan Lampu jalan beserta tiangnya tersebut bersumber dari anggaran dana desa yang terletak di Dusun Tran Nelayan atau dusun tiga Kampung Suka Damai.

Mardin warga desa setempat mengatakan lampu jalan umum tersebut sudah dibangun pada tahun lalu yang saya heran terkadang lampu jalan itu kadang menyala dan kadang tidak menyala itupun disaat lampu hidup tidak semuanya menyala, terangnya kemarin.

Kemudian, Mardin juga menerangkan jumlah tiang lampu yang dipasang sebanyak 18 tiang, yang bersumber dari dana APBN Desa. namun disaat malam hari tidak semuanya menyala. Contohnya saja lampu jalan di depan rumah saya tidak menyala sedangkan lampu jalan yang lain menyala. Pungkasnya

Selanjutnya, Mardin juga menanyakan bagaimana langka selanjutnya soal lampu jalan umum itu, apakah memang masih difungsikan atau bagaimana, jangan hanya menjadi formalitas saja, kalau masih ada anggaran untuk perbaikan lampu jalan tersebut tolong aktifkan kembali. Pungkasnya.

Dengan nada agak sedikit kesal Mardin mengatakan kenapa pada waktu acara MTQ tingkat kecamatan Desa Suka Damai yang kebetulan menjadi tuan rumah lampu jalan diwilayah dusun kami menyala selama acara berlangsung, akan tetapi setelah acara MTQ ditutup lampu jalan itu kembali padam. Tuturnya

Maka dari itu, Mardin berharap agar lampu jalan umum tersebut menyala kembali, agar masyarakat apabila keluar dimalam hari tidak lagi ketakutan. Harapnya.

Kepala Desa Suka Damai Arifin pernah dikonfirmasi wartawan, mengatakan lampu jalan tersebut tidak menyala karena pulsa lampu belum terisi. Lantaran situasi masih covid, anggaran untuk pembelian pulsa di tunda untuk sementara waktu. (R84)