Warga Medan Amplas Antusias Ikuti Safari Ramadan Pemko Medan

206

MEDAN ketikberita.com | Warga Kecamatan Medan Amplas terlihat begitu antusias mengikuti Safari Ramadan yang digelar Pemko Medan di Masjid Nurul Iman di jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Timbang Deli, Kecamatan Medan Amplas, Kamis (13/4). Usai shalat Ashar warga sudah berkumpul di halaman masjid guna menunggu kedatangan Tim Safari Ramadan.

“Kedatangan Tim safari Ramadan sangat ditunggu warga. Mereka sangat antusias menghadiri dan mengikuti Safari Ramadan Pemko Medan, “Kata Ketua BKM Masjid Nurul Iman Syafi’i Sinaga dihadapan Tim Safari Ramadan.

Menurut Ketua BKM, kehadiran Tim Safari Ramadan tentunya membawa keberkahan untuk kita semua termasuk untuk Masjid Nurul Iman. Artinya bantuan yang diberikan Pemko Medan untuk kemakmuran masjid sangat bermanfaat sebab saat ini sedang dilakukan renovasi.

“Masjid Nurul Iman saat ini tengah dilakukan renovasi. Ada beberapa sisi jendela dan pintu yang belum terpasang. Adanya bantuan yang diberikan Pemko Medan tentunya sangat bermanfaat untuk pembangunan masjid,” Jelasnya.

Selanjutnya Syafi’i Sinaga juga menyampaikan apa yang menjadi keluhan warga khususnya jamaah masjid Nurul Iman. Diantaranya terkait dengan permasalahan banjir yang terjadi dihalaman masjid jika hujan turun. Selain itu kondisi trotoar atau median jalan di pintu masuk masjid agar dapat diperbaiki untuk kenyamanan dan keselamatan jamaah yang akan menyebrang menuju masjid.

Sebelumnya Tim Safari Ramadan Pemko Medan yang dipimpin Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Sekda Wiriya Alrahman mengatakan kunjungan ini merupakan program rutin Pemko Medan di bulan Ramadan. Selain bersilaturahmi safari ramadan ini juga menjadi sarana Pemko Medan untuk menerima masukan dan menyampaikan program pembangunan yang dilakukan untuk masyarakat.

“Menjelang idul Fitri tentunya ada beberapa pedagang yang akan menaikkan harga khususnya sembako dan bahan pangan. Namun warga jangan khawatir, sebab mengantisipasi kenaikan harga Pemko Medan sejak awal bulan ramadhan sampai menjelang idul Fitri telah menggelar pasar murah di seluruh Kelurahan,” Kata Sekda yang hadir didampingi Asisten Ekbang Agus Suriyono, Kepala Badan Riset dan Inovasi Mansyur Syah serta Camat Medan Amplas Andrew F Ayu.

Sekda juga menyampaikan agar seluruh warga dapat ikut berpartisipasi dalam melawan kejahatan narkoba. Peran serta warga dalam mengatasi narkoba bini sangat diperlukan. Hal kecil yang kita lakukan untuk melawan kejahatan narkoba ini dapat dimulai dari keluarga. Artinya kita jaga keluarga kita agar tidak terjerumus dalam kejahatan narkoba.

“Mari kita bersama-sama untuk memberantas kejahatan narkoba. Kita lawan dan lindungi generasi muda dari narkoba,” Sebut Sekda.

Selanjutnya dalam safari ramadan ini seperti biasa Pemko Medan memberikan bantuan untuk kemakmuran Masjid sebesar Rp 50 Juta rupiah. Bantuan ini diberikan Sekda kepada Ketua BKM Masjid Nurul Iman. Pemko Medan juga memberikan bantuan Akte Pendirian koperasi dan paket sembako senilai Rp 10 Juta yang diterima pengurus masjid. Selain itu Sekda juga memberikan santunan untuk 100 anak yatim-piatu yang ada di Kota Medan.

Sebelum berbuka puasa bersama dan shalat magrib berjamaah, Safari Ramadan ini diisi dengan Tausiah Agama yang disampaikan Al Ustad Fuad Akbar. Dalam tausiyahnya Ustad menyampaikan bahwa keberkahan yang diraih umat Islam di bulan Ramadan. (er)

 

Artikulli paraprak2 Pencuri Besi Tangga Pasar Gambir Ditangkap Sat Reskrim Polres Tebing Tinggi
Artikulli tjetërAnggota DPRD Kota Tangerang Imbau Warga Tidak Main Hakim Sendiri Terhadap Maling