Warga Desa Suka Damai Antusias Memperingati dan Mendengarkan Tausiyah Peristiwa Isra Mi’kraj

200

ACEH SINGKIL ketikberita.com | Masyarakat Kampung Suka Damai Kecamatan Singkil, beramai – ramai dan sangat antusias memperingati dan mendengarkan tausiyah agama tentang Peristiwa Israk dan mikraj di masjid Al Hidayah malam ini Desa Suka Damai, Sabtu (13/03/2021).

Dalam acara tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran yang dibacakan oleh saudari Rasmida dan setelah itu diiringi dengan lantunan shalawat badar secara bersama – sama oleh semua undangan yang hadir.

Dalam kesempatan itu juga panitia peringatan isra’ dan Mikraj Uyung Paris menyampaikan semoga peringatan Israk dan mikraj ini menjadi pedoman kita dalam hidup, saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah membantu menyukseskan acara ini, dan kami juga atas nama pemerintah Desa Suka Damai dan BPG mengucapkan banyak terima kasih kepada semua masyarakat desa Suka Damai yang telah ikut dan andil menyukseskan acara MTQ pada seminggu yang lalu di desa kita ini.

Selanjutnya, pada kesempatan itu juga Kepala Desa Suka Damai dalam sambutannya mengatakan mari bersama – sama kita antusias mendengarkan nanti tausiyah dari Ustad Marzuki yang kami datangkan dari Kecamatan Singkil Utara, kepada ustad kami ucapkan terima kasih yang telah menghadiri dalam acara ini.

Kemudian, saya juga mengucapkan kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah bergotong royong, menyumbangkan materi serta tenaga dalam menyukseskan acara MTQ tingkat Kecamatan yang diadakan pada seminggu yang lalu.

Berikutnya, dalam tausiyahnya Ustad Marzuki selaku Mubalig mengatakan Israk mikraj itu adalah dimana nabi Muhammad mendapat perintah langsung dari Allah SWT untuk menunaikan Shalat lima waktu sehari semalam.

Kemudian, Israk mikraj itu juga sebagai mukjizat yang diberikan Allah SWT kepada nabi dan rasulnya, tujuan memperingati Israk Mikraj bagi umat Islam adalah untuk memuliakan Rasulullah dan keajaiban – keajaiban yang diperlihatkan Allah kepada umat muslim, mengokohkan tauhid terhadap Allah SWT. Ucapnya

Turut hadir dalam peringatan Israk Mikraj Kepala Desa Suka Damai beserta perangkat, Ketua BPG dan anggota, Kasi Mukim, Ustad Marzuki, tokoh masyarakat, undangan dari Desa Tetangga yaitu Desa Pemuka, dan para bapak – bapak dan ibu – ibu warga Desa Suka Damai. (R84)