Warga Desa Pemuka Gelar Perayaan Maulid Nabi SAW

161

ACEH SINGKIL ketikberita.com | Masyarakat Kampung Pemuka, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil gelar pelaksanaan perayaan Peringatan Maulid Nabi SAW, di Mesjid Al Amin Rabu (20/10/2021).

Dalam perayaan tersebut masyarakat Desa Pemuka undang masyarakat Desa tetangga yaitu Desa Suka Damai dan Desa Gosong Telaga. Dalam kegiatan perayaan maulid nabi ini dimulai dari pagi sampai dengan selesai.

Ulut salah seorang anggota panitia pelaksana maulid nabi Desa Pemuka dikonfirmasi mengatakan acara maulid ini setiap tahun kita adakan dengan mengundang masyarakat dua desa yakni Desa Suka Damai dan Desa Gosong Telaga Barat.

Lanjut Ulut, dalam perayaan maulid ini kita isi dengan kegiatan pembacaan shalawat sharafal Anam yang dibacakan oleh Tamu undangan secara bersama – sama sampai dengan selesai. Tradisi ini sudah ada sejak zaman nenek moyang kami sejak dulu. Ucapnya

Ulut menambahkan, setelah pembacaan shalawat sharafal Anam berakhir, para tamu undangan dihidang dengan makan siang yang telah dipersiapkan oleh masyarakat setempat dari kaum ibu – ibu setelah itu juga diberikan oleh oleh atau kue untuk dibawa pulang kerumah untuk para undangan. Tuturnya

Untuk itu, saya berharap tradisi ini jangan sampai hilang tetap bertahan dan diturunkan atau diwariskan kepada kegenerasi muda. Harap Ulut. (R84)