Warga Bengkong Gelar Aksi Deklarasi “AMIR”, Relawan: Bergerak Serentak Jadikan Calon Walikota Batam

438

BATAM ketikberita.com | Sudah tak terbendung lagi, masyarakat Kecamatan Bengkong, Kota Batam untuk mendeklarasikan calon pemimpin masa depan Kota Batam pada Pemilu 2024 akan datang.

Masyarakat Kecamatan Bengkong, Kota Batam yang tergabung dalam relawan AMIR (Amsakar-Irwansyah) menyatakan akan mendukung pencalonan Walikota dan Wakil Walikota Batam. Jumat (9/12/2022).

Dihadiri para relawan dan simpatisan, Paguyuban warga Kecamatan Bengkong, emak-emak dari berbagi majelis taklim Kecamatan Bengkong, Tokoh Pemuda, kumpulan pemuda-pemuda Palembang (Ketua, Humai), Tokoh Pemuda Flores (Ketua, Rano) dan Tokoh Masyarakat Bengkong. Juga hadir dari Polsek Kecamatan Bengkong, di lantai 2 kafe Saya Kelurahan Bengkong Laut, Kecamatan Bengkong, Kota Batam.

Ketua IKSB Kelurahan Bengkong Sadai, Kecamatan Bengkong, Alek juga memberikan dukungan pencalonan pada AMIR.

Alek menegaskan akan siap mendukung pasangan Amsakar-Irwansyah pada Pemilu 2024, “kita tidak perlu menyebut setiap suku, yang pasti kita ketuk (tentukan) hari ini semua suku yang hadir, maka kita Jadi kan AMIR,” tegasnya.

Saat pembawa acara deklarasi menyebut kata AMIR, dengan kompak relawan menjawab “Serentak, Bergerak Jadikan.”

Ketua Koordinator Kecamatan Bengkong, Sunarto menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua para relawan dan simpatisan dan masyarakat Kecamatan Bengkong yang hadir dalam deklarasi AMIR.

Koordinator lintas Kecamatan, Kota dan Provinsi, Eryanto juga mengungkap, masyarakat Bengkong merasa terpanggil untuk menentukan calon Walikota dan wakilnya pada Pemilu 2024 mendatang.

“Kami menyatakan deklarasi ini murni, tanpa ada tekanan atau suruhan dari pihak manapun dan perlu dicatat kami tidak dibayar dan kami rela serta ikhlas dari hati kami untuk menentukan calon Walikota dan Wakil Walikota, Amsakar-Irwansyah untuk Kota Batam,” tegasnya dalam wawancara.

Untuk motivasi moral yang kuat, acara semarak deklarasi AMIR yang mulai pukul 13.30 Wib hingga pukul 15.30 Wib disampaikan oleh ustadz H. Candra, Pembina Majelis Taklim Kita-Kita Kota Batam.

“Mereka orang-orang sholeh yang patut kita angkat dan pilih untuk memimpin Batam, dan kita selalu doakan mereka untuk tetap istiqomah dalam memimpin Kota Batam nantinya,” pungkas ustadz Candra langsung menutup dengan doa.

“NASKAH DEKLARASI RELAWAN AMIR”

DENGAN MENGUCAPKAN SYUKUR KEPADA ALLAH SUBHANAHU WATA’ALA TUHAN YANG MAHA ESA, HARI INI 9 DESEMBER 2022 KAMI KELOMPOK KECIL MASYARAKAT DARI BERBAGAI LAPISAN, SUKU, GENDER DI KEC MATAN BENGKONG MENYATAKAN :
1. MELIHAT SITUASI POLITIK DAN PERKEMBANGAN BATAM MAKA KAMI MENGINGINKAN BAPAK H. AMSAKAR ACHMAD SEBAGAI CALON WALIKOTA BATAM TAHUN 2024
2. MELIHAT PENGALAMAN SEBAGAI SEORANG POLITIKUS DAN SEBGAI SEORANG PENGUASAHA, MAKA KAMI MENGINGINKAN BAPAK H IRWANSYAH UNTUK MENJADI CALON WAKIL WALIKOTA BATAM TAHUN 2024
3. KAMI MELIHAT KEDUA TOKOH INI SEBAGAI PASANGAN SANGAT SERASI DALAM MEMIMPIN BATAM 2024-2029.
4. KAMI SEKELOMPOK MASYARAKAT BENGKONG MEMBERI NAMA KELOMPOK KAMI RELAWAN AMIR
DEMIKIAN PERNYATAN KAMI SEBAGAI RELAWAN AMIR, SEMOGA ALLAH SUBHANAHU WATA’LA MERIDHOI DAN MENGABULKAN KEINGINAN KAMI. (r/Indralis)