Wanita Harus Jaga Pola Makan dan Rajin Berolahraga Biar Disayang Suami

71

MEDAN ketikberita.com | Berawal dari rasa ingin tahu kenapa wanita-wanita Indonesia banyak yang gemuk atau obesitas terutama setelah melahirkan. Lalu kenapa hanya untuk langsing saja mereka rela merogoh kocek yang dalam untuk membeli segala macam obat, suplemen hingga melakukan sedot lemak.

Rasa penasaran pun semakin menggema dihati, karena ia juga mengalami obesitas pasca melahirkan anak ke tiga. Lalu mulailah tergelitik utk belajar dari jurnal-jurnal ilmiah kesehatan tentang pola makan gizi seimbang. Ternyata untuk mendapatkan body ideal kuncinya hanya membenahi asupan dan pola makan serta olahraga. Sesimpel itu, tapi kenapa dibuat ribet.

Lalu iapun mencoba menggabungkan beragam ilmu yang didapat dari banyak jurnal nasional hingga jurnal internasional tentang pola makan dan olahraga. Yang akhirnya dijadikannya metode program diet sehat SHC dalam mendapatkan body goal impian setiap wanita.. Hasilnya alhamduliilah berhasil tanpa efek samping. Kini tidak sedikit wanita-wanita yang semula mengalami obesitas menjadi langsing dan jauh lebih sehat, kulit pun semakin cerah karena nutrisi tercukupi.

Dialah Henny Purnama Dewi, S.E., M.Si atau lebih dikenal dengan panggilan Coach Henny saat menceritakan latar belakang lahirnya komunitas ini pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke I Slim Health Comunitty (SHC) di Hotel Swis Bellinn Medan, Sabtu, (2/10). Ultah tersebut juga dirangkai dengan penandatanganan kerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT), Madani Hotel dan Raja Sport.

Menurut Henny, karena rasa penasarannya yang tinggi, beragam prestasipun diraihnya, termasuk salah satunya, memperoleh lulusan terbaik Magister Ilmu Manajemen USU yang juga kini menjadi Founder SHC.

Disebutkan, dalam melakoni dan membantu membimbing para peserta komunitas hidup sehat SHC via online selama setahun ini, program diet dan rancangan pola makan sehari-hari SHC sudah memperoleh pengakuan dan dukungan penuh dari dokter spesialis gizi. Salah satunya dokter Spesialis Gizi di Sumut, dr.Hilna Shalihat, Sp.Gk, M.Gizi dan hingga kini SHC sudah membantu hampir 1000 orang di seluruh Indonesia hanya melalui edukasi online dengan whatsapp group dalam meraih body impian. Tak cuma itu, yang menjadi peserta SHC diantaranya dari kalangan dokter, mahasiswi dan karyawati.

Lebih jauh Henny menyebutkan, SHC menyediakan 4 kelas program diet, 1. Kelas basic (untuk peserta obesitas) 2. Kelas maintanance (untuk peserta yang sudah ada memiliki berat ideal agar tidak mudah naik Berat badan) 3. Kelas Personal Intensive Care (kelas Pola makan + panduan olah raga) online 4. Kelas Gym Offline di SHC’s Home Gym Jl. Sei Alas No. 6 Medan

Kita ini, lanjutnya, harus hidup sehat, karena kesehatan di masa tua itu sangat mahal. Maka harus dicicil dengan program pola makan yang benar sejak masih muda. Bagaimana terciptanya jiwa yang kuat itu adalah berasal dari tubuh yang sehat. Dan tubuh yang sehat itu berasal dari makanan yang benar. “Kalau sudah sehat, bonusnya langsing. Kalau langsing pasti disayangi suami. Benar nggak,” kata Henny, salah satu puteri wartawan senior dan Budayawan Sumut, Drs. H.Muhammad TWH.

Henny yang juga seorang dosen, menyebutkan, banyak wanita di Indonesia, yang melakukan diet dengan penerapan yang tidak benar karena tidak disertai ilmu yang tepat, maka impian memiliki tubuh langsing akan sulit terwujud. Ia juga menyarankan agar memilih program diet dengan cerdas yang direkomendasilan ahli gizi agar tidak beresiko seperti pola diet yang diterapkan di SHC ‘Kita berharap dengan adanya edukasi melalui SHC maka wanita-wanita Indonesia dapat menyuguhkan Makanan sehat terbaik untuk keluarga dari dapurnya. Sehingga generasi bangsa bisa jauh lebih sehat ke depannya, bonus langsing pastinya,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu Direktur Utama Hotel Madani, DR. H. Debi Masri, SE, MAP maupun Pimpinan Raja Sport Medan, Anil Sibal mengucapkan selamat ulang tahun SHC yang pertama dan diharapkan SHC ke depan maju terus dan berkembang lebih baik lagi. “Siapa sih yang tidak ingin isterinya cantik,” pungkas Debi Masri.

Sementara Perwakilan Aksi Cepat Tanggap Sumut, Dani Hendrawan S.Kom, meyakini komunitas ini bisa lebih besar. Karena keberadaan SHC konsepnya membantu sesama,

“Untuk itulah ACT berkolaborasi dengan SHC karena SHC bukan seperti komunitas atau perusahaan lain, yang hanya menjual berbagai produk dan mengejar keuntungan. Tetapi SHC menebar manfaat untuk orang banyak, terutama orang orang yang membutuhkan. Kami berharap melalui kerjasama ini kami dapat lebih bisa menebar manfaat bagi sesama. Sejak MOU ini ditandatangani maka ACT akan berkolaborasi dengan SHC dalam melaksanakan beragam program sosial demi membantu sesama yang membutuhkan” pungkasnya.

Bagi yang ingin mengetahui lebih lanjut bagaimana penerapan program diet sehat gizi seimbang dibawah bimbingan Coach Henny bisa menghubungi kontak person : wa : 089644447727, Ig : @slimandhealthcommunity, Fb : Slim and Health Community (er)