Walikota Sambut DPRD Sumut Dapil-8 Kunker Di Kota Gunungsitoli

76

GUNUNGSITOLI (Sumut) Ketikberita.com | Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara baru-baru kunjungan kerjanya didampingi oleh sejumlah anggota dan rombongan diterima oleh Walikota Gunungsitoli di ruang Aula Pertemuan Lt. II Kantor Walikota Jln. Pancasila Gunungsitoli – Sumatera Utara, Jum’at  (23/07/2020).

Hadir dalam pertemuan Kunker Ketua DPRD Provinsi Sumut diantaranya, Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, Eward Zega dari Demokrat, Tomas Dachi dari Gerindra, Megawati Zebua dari Golkar, Budieli La’ia dari PDIP, Berkat Laoli dari Nasdem, Tukari Talunohi dari PAN dan, unsur Forkopimda Kota Gunungsitoli, Tokoh Masyarakat Kota Gunungsitoli dan para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli.

Walikota Gunungsitoli dalam sambutannya, dirinya menyambut baik atas dilakukannya Kunjungan Kerja Ketua dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara beserta rombongan, Ir. Lakhomizaro Zebua juga memberikan apresiasi atas kunjungan di Kota Gunungsitoli, terlebih-lebih di masa pandemi covid-19 untuk melihat langsung kondisi dan situasi Kota Gunungsitoli.

“Saat ini Pemerintah Kota Gunungsitoli bersama Forkopimda telah menyepakati untuk melaksanakan New Normal sesuai dengan Peraturan Walikota Gunungsitoli Nomor 30 Tahun 2020, sehingga pusat-pusat keramaian, pasar dan rumah-rumah peribadatan telah dibuka kembali dengan tetap mematuhi protokoler kesehatan,” tutur Walikota.

Lanjut Lakhomizaro Zebua bahwa dalam rangka pencegahan dan penanggulangan covid-19, Pemerintah Kota Gunungsitoli telah menerima bantuan jaring pengaman sosial Provinsi Sumatera Utara untuk masyarakat yang terkena dampak covid-19 dalam bentuk paket sembako sebanyak 17.067 paket. “Dan semua bantuan tersebut telah kita distribusikan dengan baik,” katanya.

Selain menjelaskan tentang program pencegahan dan penanggulangan covid-19, Walikota Gunungsitoli juga menyinggung terkait pelaksanaan program dan kegiatan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Bahwa dalam kurun waktu masa kepemimpinannya, Pemerintah Kota Gunungsitoli belum pernah menerima bantuan keuangan dari APBD Provinsi Sumatera Utara.

“Kami memohon kiranya hal ini dapat menjadi bahan pertimbangan pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara ke depannya,” harapnya.

Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Baskami Ginting menjelaskan maksud kedatangannya bersama dengan rombongan di Kota Gunungsitoli adalah untuk memastikan apakah bantuan sosial dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara telah diterima oleh masyarakat Kota Gunungsitoli.

Baskami Ginting pun berjanji bahwa sepulangnya dari Kepulauan Nias, dirinya nanti akan mengadakan pertemuan dengan dinas-dinas terkait di Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara untuk membahas tentang apa yang bisa diperbuat di Kepulan Nias, tuturnya. (Wardiy)