Walikota Langsa Menghimbau Untuk Kibarkan Bendera Merah Putih

81

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE mengeluarkan surat himbauan kepada seluruh Pimpinan Instansi Pemerintah , Swasta dan seluruh masyarakat di wilayah pmerintah Kota Langsa dalam rangka memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Surat dengan nomor 003.1/3118/2021 tersebut memuat lima poin terkait partisipasi dalam rangka menyemarakkan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021 di Wilayah Kota Langsa.

Pada Jum’at (30/7/2021) Walikota Langsa melalui Kabag Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Langsa, M.Daud, SH yang juga sebagai Sekretaris Panitia Penyelenggara HUT ke-76 Republik Indonesia Kota Langsa mengatakan himbauan tersebut diterbitkan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-76 dalam Wilayah Pemerintah Kota Langsa.

Dijelaskannya, adapun isi himbauan dalam surat tersebut adalah pertama meminta kepada seluruh masyarakat wilayah kota langsa untuk melakukan gotong royong, menghias bangunan kantor pemerintah/swasta , Rumah Ibadah, Rumah/Ruko dan tempat tempat umum lainnya serta mengibarkan bendera Merah Putih mulai tanggal 1 s/d 30 Agustus 2021 dari Pukul 06.00 WIB s/d 18.00 WIB.

Kedua, kepada para pimpinan Instansi Pemerintah dan Swasta agar dapat memasang Spanduk pada masing – masing ksntor dan tempat-tempat strategis dengan isi spanduk sesuai tema “INDONESIA TANGGUH INDONESIA TUMBUH”.

Ketiga, setiap gampong dalam wilayah Pemerintah kota langsa diharapkan untuk melakukan gotong royong , memasang dan menghias Gapura dalam rangka memeriahkan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021.

Keempat, kepada para Camat diminta untuk meneruskan informasi ini kepada para Geuchik Gampong dalam wilayah masing – masing.

Dan Kelima, dalam pelaksanaan memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tersebut, agar mematuhi Protokol Kesehatan dalam rangka Penanganan dan Pencegahan Covid- 19, tukas M.Daud. (AA)