Walikota Langsa Lepas Peserta Aceh Forest Explore

121

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE melepas peserta Aceh Forest Explore ( AFX ) ke 8 Tahun 2021 yang dilaksanakan di Kawasan Wisata RTH Taman Hutan Kota Langsa ,Jum’at (26/11/2021).

Kegiatan ini digelar oleh X trim Langsa didukung oleh Pemerintah Kota Langsa dan Kemenparenkraf RI dalam rangka memperingati HUT Pemerintah Kota Langsa yang ke-20.

Turut Hadir saat acara pelepasan Aceh Forest Explorer ini, Forkopimda Kota Langsa, Ketua Extreme Indonesia, Dodi Shah, para kepala OPD dalam wilayah Kota Langsa,para peserta AFX Tahun 2021 dan undangan lainnya.

Walikota Langsa Usman Abdullah dalam sambutannya menyampaikan Acara berlangsung selama tiga hari dari tanggal 26 s/d 28 November 2021.

“Event AFX ini berlangsung selama 3 hari ke depan dan seperti tahun tahun sebelumnya, saya juga ikut meramaikan acara ini bersama dengan peserta peserta lainnya,”kata Walikota.

Dijelaskannya, event ini merupakan agenda rutin yang setiap tahunnya dilaksanakan, namun pada tahun 2019 dan 2020 ditunda karena Pandemi Covid- 19 yang melanda di seluruh dunia.

“Event ini bukan hanya untuk menyalurkan hobi para pecinta alam dan olahraga ekstreme , tetapi juga merupakan ajang silaturrahmi antar peserta, karena peserta dari berbagai daerah pun hadir untuk memeriahkan acara ini. Saya merasa ada silaturahmi dan keakraban yang luar biasa antara satu daerah dengan daerah yang lain sehingga dapat memperluas persahabatan antar daerah, jelas Walikota.

Selain itu, menurut Walikota Langsa dengan adanya event seperti ini juga akan menjadi suatu media untuk menunjukkan ke seluruh daerah bahwa Aceh sekarang sudah kondusif dan aman terbukti dengan telah diselenggarakannya berbagai event termasuk event Aceh Forest Explorer ini.

“Melalui kegiatan ini kita dapat mempromosikan berbagai potensi potensi Aceh ke berbagai daerah seperti hutan hutan yang masih asri dan alami serta sungai dengan air yang belum tercemar dan juga sebagai ajang untuk menunjukkan bahwa aceh sekarang sudah aman dan kondusif,” tandasnya.

Ketua Panitia, Saiful Bahri mengatakan, kegiatan ini diikuti sebanyak 55 offroader Aceh dan luar Aceh.

Selanjutnya peserta akan menuju kawasan Tualang Sawit, Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur.

Memasuki siang harinya, semua peserta akan melaksanakan shalat Jumat di Tualang Sawit dan akan menginap pada Basecamp 1 di kawasan Tualang Sawit tersebut.

Keesokan harinya, peserta akan melanjutkan perjalanan menerobos hutan hingga sampai ke kawasan HTI, di sini peserta akan bermalam di basecamp 2.

“Pada hari minggu tanggal 28 November nanti para offroader akan menembus kawasan Hutan Jambo Labu, dan kembali ke finish kembali ke Hutan Kota Langsa,”tutup Saiful. (AA)