Walikota Janji Akan Berhentikan Sementara Kades Jambi Baru

261

SUBULUSSALAM ketikberita.com | Walikota H.Affan Alfian Bintang didampingi Wakil Walikota  Drs,Salmaza MAP, saat di konfirmasi Gedung DPRK, pada saat Paripurna RAQAN,dan LKPJ walikota 2018, terkait beberapa hal yang menyangkut janji beliau salah satunya adalah tentang pemberhentian sementara Kepala Desa Jambi Baru, menunggu putusan kasasi, terkait kasus perkara ijazah palsu,yang telah lama bergulir, PN singkil telah memvonis Kades Jambi baru, Saptudin Kombih, dengan nomor: 5/PID.B/2018/PN.Skl,.. dan PT Banda Aceh juga telah memvonis, dan menguatkan Putusan PN, Singkil,dengan nomor: 183/PID/2018/PT,BNA, dan saat ini menunggu putusan Kasasi dari Mahkamah Agung pusat.

Kasus ini telah lama bergulir,telah menyita waktu bertahun tahun, dan selama itu pula Kades tersebut masih mengkelola dana desa yang begitu besar, sehingga setelah Kepala Daerah Baru/Walikota Baru, persoalan ini mencuat kembali, sehingga Walikota berjanji akan dikembalikan ke Qanun Aceh no,4,dan Qanun kota Subulusalam nomor 13, tentang Pemilihan dan Pemberhentian Kepala Desa.

Ketika dikonfirmasi Walikota berjanji akan memberhentikan sementara Saptudin Kombih sebagai Kades Jambi Baru, sembari menunggu putusan tetap MA,pusat, dan Walikota AA Bintang berjanji karena surat Kabag Hukum juga telah dimeja saya (Walikota) maka minngu depan akan diberhentikan sementara kata Walikota menjawab kondirmasi GINews,akan tetapi janji Walikota tersebut belum terbukti.. karena sampai naik berita ini belum juga diberhentikan.

Kembali Kabag Hukum ditanya media ini jumat 19/7/2019, ttg hal tersebut, di ruang kerjanya, beliau mengatakan tidak ada kata gagal, tapi itupun tergantung Walikota kata Kabag Hukum SUPARDI SH,menjawab media ini, Karena hal ini menyangkut Hukum, dan agar jangan menjadi tanda tanya ditengah masyarakat… Walikota harus tegas, jangan Plin Plan..kata beberapa masyarakat.(J,Saran)