Walikota Gunungsitoli Hadiri Pelantikan Penandatangan Fakta Integritas Anggota PPS Tahun 2024

193

GUNUNGSITOLI (Sumut) ketikberita.com | Komisi Pemilihan Umum Kota Gunungsitoli melaksanakan penggambilan Sumpah/janji Pelantikan dan Penandatangan Pakta Integritas Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Umum Tahun 2023 se-Kota Gunungsitoli yang dilaksanakan bertempat di Gedung Auditorium STT Sunderman. Selasa, (24/01/2023).

Mewakili Ketua DPRD Kota Gunungsitoli, Emanuel Ziliwu,S.E mengucapkan selamat kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang baru dilantik agar dapat melaksanakan tugas dengan baik, menjaga integritas, moralitas dan profesionalisme berdasarkan azas prinsip penyelenggara pemilu, serta melayani pemilih dan peserta pemilu dengan adil dan berjalan dengan baik, semoga PPS menjalankan amanah yang diemban ucapnya.

Sementara Wakil Walikota Gunungsitoli, Sowa’a Laoli, SE,M.Si dalam kata Sambutannya menyampaikan apresiasi kepada KPU Kota Gunungsitoli yang telah merekrut penyelenggara badan adhock dengan baik.

“Kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) selamat dan sukses atas pelantikan yang baru saja kita laksanakan. Semoga apa yang telah diucapkan dalam sumpahnya pada hari ini dapat dilaksanakan, sebagai amanah dan tanggung jawab penuh ditengah tengah masyarakat pada pemilu Tahun 2024 yang akan datang”.

Beliau mengharapkan kedepan pelaksanaan Pemilu kedepan terlaksana secara Jujur dan Adil (Jurdil) serta Lugas, Bebas, dan Rahasia (Luber). Atas nama Pemerintah Kota Gunungsitoli, saya memberi apresiasi. Tentu sudah menjadi Tugas Pemerintah mendukung memfasilitasi suksesnya pelaksanaan Pemilu.

Jadilah Penyelenggara Pemilu yang adil dan tidak keberpihakan sesuai dengan sumpah dan selamat Bekerja ujar Wakil Walikota Gunungsitoli mengakhiri.

Adapun Anggota PPS yang dilantik dan pengambilan sumpah, berdasarkan Hasil Keputusan Rapat Pleno KPU bersama Komisioner KPU, peserta yang dilantik dengan jumlah 303 orang dari 101 Desa se-Kota Gunungsitoli peserta Pelantikan. (Wardiy)