Wakil Walikota Gunungsitoli Buka Kegiatan TMMD ke 110 Tahun 2021 di Wilayah Kodim 0213-Nias

176

GUNUNGSITOLI (Sumut) ketikberita.com | Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE, M.Si membuka secara resmi Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 Tahun 2021 di wilayah Kodim 0213/ Nias, bertempat di Aula Makodim 0213/ Nias, Selasa 02 Maret 2021, Sebagaimana di lansir Diskominfo Kota Gunungsitoli kepada media, kamis (04/03/2021).

Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kegiatan TMMD merupakan bhakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama Pemerintah Daerah beserta seluruh komponen masyarakat sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan di daerah serta merupakan perwujudan komitmen moral TNI dan pemerintah kepada rakyat untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat khususnya di wilayah Pemerintah Kota Gunungsitoli.

”Saya berharap agar Pemerintah Kecamatan dan Desa yang berada di lokasi TMMD ini, turut berpartisipasi dan mendukung sepenuhnya pelaksanaan kegiatan ini, serta bersama-sama mengajak seluruh masyarakat sekitar untuk ikut menyukseskannya.

Begitu juga para Kepala OPD yang memiliki keterkaitan program dengan kegiatan ini, agar sinergis terpadu bahu membahu dengan TNI agar tujuan dan sasaran yang diinginkan dapat berjalan dengan baik sesuai dengan harapan kita bersama,” pungkas Wakil Walikota Gunungsitoli antusias.

Dandim 0213-Nias Letkol Inf TP. Lobuan Simbolon selaku Dansatgas TMMD tahun ini dalam laporannya menyampaikan kesiapan kegiatan yakni dasar pelaksanaan, waktu pelaksanaan, tempat sasaran, personil satgas dan logistik kegiatan TMMD di wilayah Pemerintah Kota Gunungsitoli.

Kegiatan pembukaan TMMD tersebut ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Kesiapan Kegiatan oleh Wakil Walikota Gunungsitoli dan Dansatgas TMMD ke 110 Tahun 2021. Dan diteruskan dengan acara pemukulan Gong Pembukaan TMMD ke 110 Tahun 2021 yang disaksikan oleh Danrem 03/ Kawal Samudera Kolonel Inf. Febriel Buyung Sikumbang, SH., MM beserta seluruh hadirin.

Setelah pemukulan gong, rombongan berangkat bersama-sama menuju lokasi TMMD yakni di Desa Loloana’a Lolomoyo Kecamatan Gunungsitoli Utara Kota Gunungsitoli. (Wardiy)