Wali Kota Medan Mengikuti Rakor Terkait Penerapan PPKM Level IV Di Luar Pulau Jawa-Bali Secara Virtual

157

MEDAN ketikberita.com | Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengikuti rapat koordinasi penerapan PPKM level IV di luar pulau Jawa dan Bali secara virtual dari Rumah Dinas Wali Kota Medan, Sabtu (24/7).

Rapat yang di pimpin oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto ini juga turut di ikuti oleh para Menteri, Gubernur, Bupati dan Wali Kota Se-Indonesia.

Dalam rakor tersebut Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto menjelaskan pelaksanaan PPKM diberlakukan secara gradual dalam empat tingkatan (tingkat I-IV).

Adapun penetapan level PPKM untuk Kab/Kota di luar pulau Jawa – Bali diantaranya yaitu PPKM level IV akan diterapkan pada 45 Kab/Kota di 21 Provinsi, PPKM level III akan diterapkan pada 278 Kab/Kota di 18 Provinsi, dan PPKM level II akan diterapkan pada 63 Kab/Kota di 17 Provinsi.

Selanjutnya Airlangga Hartanto juga menjelaskan PPKM di luar pulau Jawa dan Bali juga akan diperpanjang dari 26 Juli sampai dengan 8 Agustus 2021.

Dalam rakor ini juga para Menteri menyampaikan kesiapannya dalam perpanjangan PPKM tersebut, salah satunya Menteri Kesehatan yang akan melakukan penambahan jumlah vaksin covid-19 bagi daerah yang ditetapkan kedalam PPKM level IV. (er)