Wali Kota Medan Dukung Perayaan Natal Oikumene Kota Medan

117

MEDAN ketikberita.com | Wali Kota Medan Bobby Nasution menerima audiensi Panitia Natal Oikumene Kota Medan di Balai Kota, Rabu (15/12). Selain bersilaturahmi kunjungan ini juga untuk mengundang Wali Kota Medan pada Perayaan Natal Oikumene Kota Medan tahun 2021.

Didampingi Kadis Ketenagakerjaan Hanna Lore Simanjuntak dan Kabag Kesra Khoiruddin Rangkuti, Wali Kota Medan mengungkapkan Pemko Medan mendukung sepenuhnya pelaksanaan Natal Oikumene Kota Medan. Namun di masa Pandemi Covid-19 dalam pelaksanaan Natal Oikumene nantinya Prokes harus tetap terapkan.

“Atas nama Pemko Medan saya mendukung digelarnya Perayaan Natal Oikumene. Meskipun saat ini Kota Medan berstatus PPKM level 1, Penerapan Prokes harus benar-benar diperhatikan. Artinya saya tidak ingin perayaan Natal nantinya dipersalahkan menjadi penyebaran Virus Covid-19,” Kata Bobby Nasution.

Bobby Nasution menambahkan, Pemerintah Pusat telah mengeluarkan kebijakan terkait dengan libur Nataru. Tentunya kebijakan ini harus ditaati oleh semua pihak. Artinya kebijakan ini tidak melarang segala bentuk kegiatan keagamaan, namun aktifitas di hari liburnya yang dikurangi.

Kemudian Bobby Nasution juga meminta kepada Panitia Natal Oikumene Kota Medan untuk dapat menyampaikan kepada jemaat yang hadir dalam ibadah natal untuk mendukung dan mensukseskan Program Pemko Medan. “Melalui perayaan Natal Oikumene ini nantinya para pengkhotbah diharapkan dapat menyampaikan kepada jemaat untuk mendukung program Pembangunan Pemko Medan. Hal ini dikarenakan dukungan dan kolaborasi semua pihak sangat dibutuhkan untuk mensukseskan program pembangunan,” Jelas Bobby Nasution.

Sebelumnya Panita Natal Oikumene Kota Medan Hasudungan Siahaan mengungkapkan bahwa kehadiran dirinya bersama panita lainnya selain bersilaturahmi juga untuk mengundang Wali Kota Medan dalam perayaan Natal Oikumene Kota Medan yang akan digelar pada (19/12) di balai pertemuan Naga Hall, jalan Sisingamangaraja Medan.

“Kami berharap bapak Wali Kota Medan dapat hadir. Karena jemaat sangat menginginkan kehadiran dan ingin melihat langsung pemimpin muda Kota Medan,” jelasnya sembari mengungkapkan masyarakat Kota Medan khususnya umat kristiani mendukung penuh program Pemko Medan. (er)