Wali Kota Hadiri Pemberangkatan dan Tepung Tawar Jama’ah Haji Kota Gunungsitoli Tahun 1445 H /2024 M

27

GUNUNGSITOLI (Sumut) ketikberita.com | Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, S.E., M.Si menghadiri Acara Pemberangkatan dan Tepung Tawar Jama’ah Haji Kota Gunungsitoli Tahun 1445 H / 2024 M bertempat di Aula Lt. 2 Kantor Walikota Gunungsitoli,Jum’at (17/05/2024).

Wali kota menyampaikan terima kasih disertai apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Gunungsitoli dan seluruh Tim Pelaksana Pemberangkatan dan Tepung Tawar jama’ah haji kota Gunungsitoli.

Selanjutnya Wali Kota berpesan kepada seluruh jama’ah calon haji asal Kota Gunungsitoli agar dapat selalu meluruskan niat, yaitu semata-mata berhaji karena Allah Subhanahuwata’ala, membersihkan hati dan berperilaku yang terpuji selama melaksanakan ibadah haji.

Ditambahkannya laksanakanlah ibadah haji dengan sabar, tenang dan tawadhu dalam keadaan apapun, patuhi peraturan yang berlaku selama berada di tanah suci mekkah dengan menghindari larangan dan maksiat yang dapat merusak ibadah haji, serta jalankan rukun dan sunah haji dengan sebaik-baiknya agar seluruh rangkaian ritual pelaksanaan ibadah haji bapak/ibu sekalian dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Seterusnya, tak lupa pula kami mengingatkan agar para jama’ah haji kota Gunungsitoli selalu menjaga kesehatan dan keselamatan selama menjalankan ibadah haji sehingga dapat pulang ke tanah air dalam keadaan sehat, berkumpul kembali bersama keluarga dan membaur dengan masyarakat kota Gunungsitoli sebagai contoh dan figur yang baik serta diharapkan dapat bersama-sama membangun kota Gunungsitoli menjadi kota yang religius menuju kota Gunungsitoli yang berdaya saing,nyaman dan sejahtera,”ujar Sowaá diakhir sambutannya.

Turut hadir, mewakili Kapolres Nias, mewakili Dandim 0213, Asisten 1 setda kota Gunungsitoli, Ketua MUI, Ketua Pengadilan Agama, mewakili KaKan kemenag kota Gunungsitoli, Ketua PC.NU Gunungsitoli, Ketua PD.Muhammadiyah Gunungsitoli, Ketua PD.Alwashliyah Gunungsitoli, Ketua Baznas Kota Gunungsitoli, PD.IPHI serta hadirin lainya.
(Wardiy)

Artikulli paraprakPemerintah Kabupaten Nias Gelar Pertemuan Rembuk Stunting Tahun 2024
Artikulli tjetërACFFEST 2024 Awali Roadshow Movie Day di Tanah Deli