Wali Kota Gunungsitoli Lantik Sebanyak 79 Orang Kepala Sekolah

322

GUNUNGSITOLI (Sumut) ketikberita.com | Sebanyak 79 orang Kepala Sekolah di lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, mulai dari tingkat TK, SD, SMP, Pelantikan dilaksanakan di Halaman Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Jumat (04/03/2022).

Wali Kota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua dalam arahannya menyampaikan, mutasi maupun rotasi Kepala Sekolah di lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli sudah lama direncanakan, karena berdasarkan laporan yang diterima oleh Wali Kota Gunungsitoli ada beberapa Kepala Sekolah yang sudah menjabat lebih dari 5 tahun, sehingga perlu dilakukan penyegaran untuk kembali meningkatkan kinerja yang bersangkutan.

“ Saya sangat setuju adanya penyegaran ini, disamping itu ada juga Kepala Sekolah yang memasuki masa Pensiun. Ada juga kepala sekolah yang sudah bosan, dibuatnya yang aneh-aneh, mungkin karena sudah bosan. Informasi itu kita dapat, dari anak-anak sekolah dan dari tokoh-tokoh masyarakat,”jelasnya.

Ia juga mengingatkan para Kepala Sekolah yang dilantik untuk menjalankan tugas dengan baik, menciptakan situasi kegiatan belajar mengajar yang nyaman bagi siswa dan guru, Agar para generasi penerus mendapatkan pendidikan yang berguna bagi kehidupannya kedepan.

“Siapapun dari kita yang dilantik hari ini, jika besok saya temukan tidak bagus, tidak ada ampun akan saya copot. Tidak ada deking-deking, kalau tidak bagus copot. Siapa pun dekingmu, tidak ada itu, yang bisa membuatmu dipertahankan disitu adalah kinerjamu,”tegas Wali Kota.

Sebelum mengakhiri arahannya, Wali Kota menghimbau para Kepala Sekolah untuk menghindari pengutipan uang iuran komite. Jangan sampai Kepala Sekolah berperan membuat anak tidak masuk sekolah karena belum bayar uang iuran komite. Karena Kepala Sekolah ditugaskan disitu untuk mencerdaskan anak didik. (Wardiy)