Wali Kota Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid Jami

0
128

MEDAN ketikberita.com | Wali Kota Medan, Drs. H.T Dzulmi Eldin S.M.Si.,M.H diwakili Asisten Pemerintahan dan Sosial, Drs. Musaddad,M.Si menghadiri acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan dan Perluasan Masjid Jami di jalan Karya, Jumat (29/3).

Peletakan batu pertama pembangunan masjid ini merupakan perluasan mesjid yang telah ada sebelumnya agar menjadi lebih luas lagi, sehingga jumlah jamaah yang akan melaksanakan shalat disini ikut bertambah.

Dalam sambutanya, Musaddad mengatakan Pemko Medan menyambut baik rencana pembangunan Masjid ini. Dan akan ikut serta dalam membantu pengurusan IMB nya. “Saya atas nama Pemko Medan menyambut baik pembangunan Masjid ini, kami juga siap untuk membantu pengurusan IMB nya,” kata Musaddad.

Selanjutnya, menurut Musaddad, Mesjid Jami tidak akan berdiri tanpa ada bantuan yang ikhlas dari kita semua. Apalagi Pembangunan Perluasan Masjid Jami ini memerlukan dana yang besar dan sampai dengan peletakan batu pertama ini dana yang terkumpul masih sedikit sehingga harus sama-sama kita bantu dalam pembangunannya.

“Kita harus yakin Allah SWT akan memberikan jalan untuk berdirinya Masjid. Kita juga harus ikut serta dalam memberikan bantuan untuk Mesjid Jami ini agar Mesjid ini dapat segera berdiri dan dapat kita pergunakan kesepannya,” ucap Musaddad.

Selain itu, Musaddad juga menghimbau kepada masyarakat agar nantinya setelah Masjid ini selesai di bangun, maka masyarakat harus lebih memakmurkan Masjid ini. “Setelah selesai di bangun, Masjid ini harus lebih kita makmurkan dengan berbagai kegiatan keagamaan,” himbau Musaddad.

Sebelumnya Ketua Badan Kenajiran Masjid Jami, Tantowi mengatakan masjid ini awalnya hanya sebuah Langgar, seiring perkembangan zaman dan keinginan masyarakat maka Langgar tersebut diubah menjadi sebuah masjid.

Kini masjid yang sudah berdiri kokoh ini akan kembali di bangun untuk memperluas bangunan Masjid sehingga mampu lebih banyak menampung jamaah yang ingin beribadah.(er)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here