Waled Nu Jenguk Gubernur Aceh Di RSUDZA

151

BANDA ACEH Ketikberita.com | Pimpinan Dayah Ummul Ayman, Tgk. H. Nuruzzahri akrab disapa Waled Nu, membesuk Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, di Rumah Sakit dr. Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh, Kamis (28/10/2021).

Waled Nu juga ikut mendoakan kesembuhan bagi Gubernur Aceh dan ditemani oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Alhudri. Saat ini Gubernur Aceh tengah menjalani masa pemulihan di RSUDZA. Nova Iriansyah menjalani perawat setelah mengalami masalah pada tulang paha akibat kecelakaan saat bersepeda.

Sebelumnya, seperti dilaporkan bahwa Gubernur Aceh Nova Iriansyah harus dilarikan ke RSCM Kencana, Jakarta Pusat untuk mendapatkan perawatan, setelah mengalami kecelakaan pada Kamis (7/10/2021) lalu.

Nova kecelakaan, saat melakukan olahraga pagi di seputaran IKEA, Alam Sutera, Tangerang, yang mengakibatkan patah tulang, antara otot paha dan pinggul.

Setelah beberapa waktu dirawat di Jakarta, Gubernur kemudian menjalani pemulihan di RSUZA. “Mulai hari ini Gubernur melakukan terapi lanjutan di RSUZA,” demikian keterangan Juru Bicara Pemerintah Aceh, Muhammad MTA, pada Minggu (24/10/2021) lalu.

Terapi ini ditangani oleh Tim Dokter RSUZA yang diketuai oleh Dr. Syahrul. “Tim medis RSCM memandang bahwa RSUZA punya fasilitas dan tim medis yang handal dalam menjalankan tindakan terapi lanjutan ini,”kata MTA.

Muhammad MTA menambahkan, selama gubernur menjalani terapi lanjutan untuk penyembuhan, semua aktivitas dan kegiatan kedinasan pemerintahan akan dijalani dari RSUDZA.

Di bagian lain, Juru Bicara Pemerintah Aceh, Muhammad MTA, mengabarkan, kondisi kesehatan terkini Gubernur Aceh, Nova Iriansyah. Ia mengatakan, progres pemulihan orang nomor satu di Aceh itu berkembang begitu baik selama dirawat di RSUDZA. “Pihak Tim Medis yang diketuai oleh dr. Syahrul telah memberikan gambaran bahwa program rehab medik ortopedi menunjukkan hasil sangat baik,” ujar Muhammad MTA dalam keterangannya.

Muhammad juga mengutarakan, kini gubernur juga sudah dapat berjalan dengan beban sekitar 35 persen, hanya merasakan nyeri minimal saat berjalan. “Trauma paha kiri paska operasi 21 hari di RSCM semakin hari semakin membaik dengan program terapi yang ketat untuk penyembuhan total, tandas Muhammad.

Sementara ini, sambung Muhammad lagi, dokter mewajibkan gubernur Aceh untuk menggunakan alat bantu jika berjalan dan melakukan aktivitas lainnya guna meminimalisir beban paha kiri. (Rls/AA)