Wakili Kodam IX/Udayana, Tim Frost E-Sport Dilepas Pangdam

36

DENPASAR (Bali) ketikberita.com | Setelah berlaga pada Kualifikasi Turnament E-Sport Piala Kasad 2022 yang diikuti sebanyak 77 Tim di wilayah Kodam IX/Udayana, Tim Frost E-Sport asal Bali akhirnya berhasil lolos ke babak Grand Final dan akan berlaga di Mabesad, Jakarta, pada 20 Agustus 2022 mendatang.

Tim Frost E-Sport Kodam IX/Udayana tersebut secara resmi dilepas oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., bertempat di Ruang Airlangga Makodam IX/Udayana, Denpasar, pada Rabu (17/8/2022).

Acara pelepasan yang dihadiri oleh para Pejabat Kodam IX/Udayana tersebut diawali dengan pernyataan Pangdam, “pada hari ini Rabu 18 Agustus 2022 pukul 12.07 Wita Atlet E-Sport Piala Kasad Kodam IX/Udayana, saya nyatakan dilepas, semoga bisa mengharumkan nama Kodam IX/Udayana”.

Lebih lanjut Pangdam mengatakan bahwa Turnament E-Sport Piala Kasad Tahun 2022 yang diinisiasi langsung oleh Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., tersebut merupakan olahraga baru yang pada PON 2021 lalu masih dieksibisikan.

“Besarnya minat bermain game pada generasi milineal sekarang inilah yang menjadi dasar pemikiran TNI AD dalam hal ini Bapak Kasad, untuk menampung hobi bermain game tersebut ke dalam olah raga E-Sport guna dapat menunjukkan prestasi dan juga sebagai ajang pencarian bibit-bibit Atlet E-Sport nasional,” ujar Pangdam.

Terkait tahapan alur kualifikasinya, Pangdam menjelaskan bahwa Kodam IX/Udayana sebelumnya telah menyelenggarakan babak kualifikasi mulai dari tingkat Provinsi yaitu Bali, NTB dan NTT diikuti sebanyak 77 Tim.

“Dari 77 Tim tersebut, tim yang berhasil lolos ke Seleksi Daerah Tahap 1 (16 besar) dipertandingkan lagi pada Seleksi Daerah Tahap 2 hingga didapatkan 1 Tim terbaik yang dalam hal ini diraih oleh Tim asal Provinsi Bali, untuk mewakili Kodam IX/Udayana di Grad Final,” tutur Pangdam.

Dijelaskan Pangdam, bahwa Kodam IX/Udayana mendukung secara maksimal akomodasi Para Atlet Tim Frost E-Sport yang mewakili Kodam IX/Udayana selama kegiatan di Jakarta maupun keberangkatan hingga kembalinya ke Bali.

Tim Frost E-Sport yang akan berlaga di tingkat pusat tersebut beranggotakan I Made Dwi Kusuma Andikayana (Frost Deka), Johannes Christian Hartadinata (Frost Tian), I Gusti Agung Wahyu Artha Kusuma (Frost PiexiLV) dan I Gusti Made Darwin Damareksa Putra (Frost Paz). (Ar/Udy)