Wakili Bupati Pada Sosialisasi BOSP, Sekda Berharap Mutu Pendidikan di Nias Barat Dapat Meningkat

186

NIAS BARAT (Sumut) ketikberita.com | Dikutip dari Kominfo Kabupaten Nias Barat-Soguna Bazato, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nias Barat Sozisokhi Hia, SH.,MM mengharapkan Bantuan Operasional Satuan Pendidikan (BOSP) dapat meningkatkan mutu pendidikan di Nias Barat.

Hal tersebut, Ia sampaikan melalui arahannya mewakili Bupati Nias Barat pada Sosialisasi Bantuan Operasional Satuan Pendidikan (BOSP) kepada Kepala SMP dan SD di Alua Soguna ba Zato, Selasa (4/04/2023).

Program BOSP sangat bermanfaat dalam pemerataan akses pendidikan khususnya bagi keluarga yang tidak mampu, karena dengan program BOSP membantu siswa dari keluarga yang tidak mampu, bisa menempuh pendidikan tingkat dasar pada program wajib belajar 9 tahun,” ungkap Sekda Nias Barat.

Lebih lanjut Sekda Nias Barat mengatakan bahwa BOSP membantu biaya sekolah yang belum terpenuhi oleh pemerintah daerah dan/atau sumber lainnya, mendukung akses layanan pemerintah dan meningkatkan mutu pembelajaran.

Pada kesempatan tersebut, Sekda mengharapkan agar pelaksanaan dana bos dilaksanakan tepat sasaran dan transparan sesuai dengan program yang termuat dalam Rencana Kegiatan Anggaran Sekolah (RKAS).

“Kepala Sekolah bertanggungjawab atas pengelolaan Dana BOSP dengan melibatkan pengelola dan dilaksanakan secara terbuka, tepat sasaran sesuai RKAS dengan tetap mengacu pada 12 komponen penggunaan BOSP,” tegas Sekda Sozisokhi Hia. (Wardiy)

Artikulli paraprakPemerintah Kota Melaksanakan Fashion Carnaval Rangka Meriahkan HUT Kota Gunungsitoli Ke-345
Artikulli tjetërPolda Sumut Pastikan Kematian Bripka arfan Saragih Minum Racun Sianida