Wakil Walikota : Tujuan Puasa Dapat Menjadi Orang Muttaqin

192

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid MM mengisi ceramah shalat tarawih malam kedua, ramadhan 1442 hijriah di Masjid Taqwa Gampong Matang Seulimeng Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, Selasa malam (13/4/2021).

Pada kesempatan tersebut Wakil Walikota mengatakan bahwa kehadirannya di masjid Taqwa merupakan bagian dari silaturahmi dari Pemko Langsa dengan masyarakat setempat.

Ia mengaku senang dan bahagia melihat jama’ah di masjid Taqwa sangat antusias menjalani ibadah shalat tarawih.

“Masjid ini merupakan salah satu masjid ter-makmur di Kota Langsa baik dari sisi jama’ahnya yang selalu ramai. Maupun kegiatan-kegiatan keagamaan yang terlaksana di masjid Taqwa ini,” ujar Marzuki.

Saat tausiahnya, orang nomor dua di pemerintah Kota Langsa ini, menyerukan masyarakat agar benar-benar menjalankan kewajibannya di bulan ramadhan hingga menemukan hakikat dari ibadah itu.

Dikatakannya, berpuasa bukan hanya sekedar menahan makan dan minum. Akan tetapi bagaimana memperoleh derajat sebagai orang-orang bertaqwa.

“Secara tegas di dalam Al-Qur’an disebutkan bahwa tujuan puasa yang hendak diperjuangkan adalah untuk mencapai la’ allakum tattaqun atau ketaqwaan,” jelas Marzuki Hamid.

Saya yakin dan percaya bahwa capaian akan kita diraih oleh setiap mukmin di kota langsa hal ini, bisa dilihat dari semangat masyarakat menyambut bulan suci ramadhan yaitu melaksakan rukun Islam ketiga ini, tutup Marzuki. (AA)